Kamis 14 Mar 2013 19:46 WIB

Xperia Z Belum Kebal dengan Jenis Air Ini

Sony Xperia Z
Foto: Sony
Sony Xperia Z

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Mobile Communications resmi meluncurkan Xperia Z di pasar ponsel premium Indonesia, Kamis (14/3). Ponsel yang menyasar pasar kelas premium ini hadir dengan sejumlah kelebihan. Salah satu kemampuan khususnya adalah ia kebal terhadap debu dan air.

Sony mengatakan kalau Xperia Z sudah mengantongi sertifikat ketahanan IP55 dan IP57. Ia mampu bertahan saat dicelupkan ke dalam air sedalam satu meter selama tiga menit.

Namun, itu pun memiliki catatan khusus lain. Xperia Z ternyata tidak bisa dicelupkan di sembarang air. Salah satu yang tidak direkomendasikan adalah mencelupkannya di air laut.

"Kami mengetesnya untuk kategori air biasa. Untuk air bergaram tidak bisa," ujar Head of Channel & Brand Activation PT Sony Mobile Communications Indonesia, Oky Gunawan di Jakarta, Kamis (14/3).

Meski tidak bisa dicelupkan ke air laut (air garam), Xperia Z masih punya kelebihan lain yang bisa dimanfaatkan dari fitur tahan airnya tersebut. Salah satunya, ia masih bisa digunakan untuk memotret di dalam air.

Manager Marketing Sony Mobile Indonesia, Ika Paramita dalam jumpa pers pekan lalu mengatakan pelanggan masih bisa menggunakan Xperia Z untuk merekam atau mengabadikan gambar ketika menyelam.

"Tapi dengan catatan fitur kamera atau video sudah dinyalakan ketika di darat, karena begitu di bawah air respon untuk layar sentuhnya tidak akan berpengaruh," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement