Kamis 07 Mar 2013 19:30 WIB

Apple Turunkan Harga iPhone 5 di India

iPhone 5
Foto: Reuters
iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikenal sebagai sebuah perusahaan yang tidak sekedar membuat produk, tetapi juga menawarkan sebuah nilai lebih kepada para konsumennya.

Hal tersebut adalah salah satu sebab mengapa harga sebuah perangkat Apple cenderung memiliki harga yang mahal dan stabil, bila dibandingkan dengan para kompetitornya.

Namun seiring dengan persaingan yang terjadi, tampaknya Apple tak lagi berpegang teguh pada prinsipnya. Menurut sebuah berita yang dirilis oleh India Times (6/3), Apple diberitakan telah menurunkan harga iPhone 5, khusus untuk pasar di India.

Awalnya, iPhone 5 dirilis dengan harga Rs 45.500 atau sekitar Rp 8,1 juta. Namun kini, kamu bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan harga Rs 42.990 (Rp 7,6 juta).

Beberapa pihak menyatakan bahwa penurunan harga tersebut disebabkan oleh peluncuran BlackBerry Z10 yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

Namun, ada pendapat lain yang mengatakan bahwa Apple saat ini tengah mempersiapkan untuk iPhone 5S yang disebut-sebut akan dirilis pada Agustus mendatang.

Selain itu, beberapa pihak juga menyebutkan bahwa iPhone 5 adalah sebuah produk gagal dan sulit bersaing dengan para kompetitornya. Angka penjualan ponsel tersebut juga berada di bawah ekspektasi perusahaan.

sumber : jeruknipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement