Kamis 10 Oct 2013 06:06 WIB

iPhone 5,7 Inci Diprediksi Meluncur Tahun Depan

iPhone layar 5,7 Inci mungkin rilis tahun depan
Foto: iMore
iPhone layar 5,7 Inci mungkin rilis tahun depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple kemungkinan meluncurkan iPhone 5,7 inci tahun depan.

Perusahaan riset pasar DisplaySearch mengatakan perangkat yang mereka rujuk sebagai "iPhone 6" ini diramalkan meluncur di kuartal kedua tahun 2014. Prediksi mereka itu didasarkan pada riset rantai pasokan Apple di Asia.

"Berdasarkan riset terhadap rantai pasokan, kami meyakini Apple berencana melakukan perubahan pada hampir semua layar di produk mereka pada tahun berikutnya," ungkap analis dari DisplaySearch, David Hsieh.

Hsieh mengatakan iPhone 5S dan 5C, merupakan contoh terakhir kalau Apple perlahan mengadopsi teknologi layar terkini. Ia mengatakan sementara layar 5-6 inci beresolusi FHD (Full High Definition) tumbuh pesat di pasar smartphone, iPhone, berkutat dengan layar 4 inci 1136x640 selama setahun setengah.

Selama ini, Apple terkesan teguh berkomitmen sebagai pencipta tren ketimbang menjadi pengikut. Mereka disebut-sebut ogah melebarkan ukurannya ke ukuran “phablet” yang dipopulerkan rivalnya Samsung.

Namun jika melihat pada kebutuhan pasar, kemungkinan Apple meluncurkan perangkat dengan dengan layar lebih besar terbuka lebar, demikian Mashable, Rabu (9/10).

sumber : Mashable
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement