Kamis 28 Feb 2013 15:15 WIB

Sony Hadirkan Ponsel Firefox Tahun Depan

Firefox OS.
Foto: i.i.com
Firefox OS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mozilla telah meluncurkan sebuah sistem operasi untuk perangkat mobile yang mereka sebut dengan Firefox OS. Dua buah manufaktur besar smartphone sudah tertarik dan akan memproduksi smartphone yang menjalankan Firefox OS. Sony perusahaan asal Jepang, juga tertarik pada sistem operasi dengan logo rubah tersebut.

Sony mengkonfirmasikan bahwa ia akan meluncurkan smartphone Xperia dengan bernyawakan Firefox OS. Hal tersebut diketahui dari laporan thenextweb, Senin (25/2). Untuk spesifikasi hardware dan fitur-fitur yang akan digunakan, Sony belum banyak membuka bocorannya.

Tahun depan, kehadiran varian FIrefox OS tentunya akan menjadi pilihan alternatif di tengah dominasi smartphone dengan Android OS. Dari sisi ekosistem, Firefox OS akan didukung oleh berbagai aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Firefox Market Place.

Dengan komitmen tersebut, berarti Sony adalah vendor kelima yang siap melego Firefox OS bersama keempat manufaktur lainnya yaitu LG, Huawei, ZTE, dan Alactel.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement