Selasa 26 Feb 2013 17:19 WIB

Ternyata iOS 6.1 Gampang Diretas

iOS 6
Foto: jeruknipis
iOS 6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini iPhone dilaporkan memiliki banyak 'lubang' yang memungkinkan seseorang memiliki akses tidak resmi ke perangkat tersebut untuk mencuri data pengguna.

Seharusnya, dengan adanya update iOS 6.1, perangkat ini sudah sempurna dari sisi keamanan. Nyatanya, justru OS tersebut makin mempermudah orang lain membobol kode akses iPhone.

Dalam sebuah video yang dilansir Vulnerability0lab melalui YouTube, diperlihatkan bagaimana pengguna dapat membobol lockscreen iPhone sekalipun memiliki passcode yang dilindungi.

Selanjutnya, pengguna juga dapat mengakses aplikasi, kontak, dan voicemail, semudah membuka gallery foto. Semua itu bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan cara membobol lockscreen dengan kombinasi menekan tombol power.

Parahnya lagi, semua data pengguna bisa dengan mudah dipindahkan ke PC dengan sinkronisasi yang sudah dibobol. Dengan begitu, tentunya akan sangat mengerikan bagi pengguna iPhone jika suatu saat smartphone kesayangannya itu dicuri orang.

Apple memang menjanjikan bakal terus memperbaiki bugs yang ada untuk menjamin keamanan penggunanya. Namun, dengan adanya video yang diterbitkan secara massal tersebut, tentunya akan membuat perusahaan yang berbasis di Cupertino ini semakin galau.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement