Kamis 21 Feb 2013 10:57 WIB

PlayStation 4 Mendarat di Akhir Tahun

Sony kenalkan PlayStation 4
Foto: Reuters
Sony kenalkan PlayStation 4

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bagi Anda yang ingin menjajal PlayStation 4 nampaknya mesti sedikit bersabar. Pasalnya konsol games edisi terbaru dari Sony itu baru akan mendarat di toko-toko pada musim liburan tahun ini atau di penghujung 2013, demikian dilansir Mashable.

Hal itu disampaikan Sony saat memperkenalkan konsol games PlayStation 4 di New York, Rabu (20/2) waktu setempat.

Selain pengumuman soal kapan PS4 akan mendarat,perusahaan raksasa elektroni asal Jepang itu juga membocorkan beberapa fitur, spesifikasi hingga game-game apa saja yang bisa dimainkan di PlayStation 4. Sayangnya bentuk fisik dari konsol tersebut masih misterius. Begitu juga soal harga yang akan dipatok untuknya.

PS 4 dirancang dengan grafis dan fitur sosial yang unggul, termasuk streaming dan bermain video game secara online.

Ia dibuat dengan basis central processing unit (CPU). Arsitektur ini mirip seperti komputer rumah (PC) dan disempurnakan dengan PC graphics processing unit (GPU).

PS 4 juga akan menggunakan kontroler terbaru Dual Shock 4, yang dilengkapi touchpad dan disebut sebut akan memudahkan berbagi konten, dan memungkinkan pemain berinteraksi dengan permainan.

Sony meyakini kesuksesan saudara tuanya, PlayStation 3 akan diteruskan oleh game konsol terbaru ini. PS 3 telah mengisi pasar game selama tujuh tahun dan terjual sebanyak 75 juta unit.

Namun demikian PS 4 harus bersaing dengan game konsol lain yang rencananya juga diluncurkan tahun ini, yaitu Microsoft Xbox 360 dan gerenasi baru Nintendo Wii U.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement