Kamis 21 Feb 2013 07:22 WIB

Sony Umumkan PlayStation 4

Rep: Friska Yolanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sony umumkan kehadiran PlayStation 4 di New York.
Foto: Mashable
Sony umumkan kehadiran PlayStation 4 di New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Para penggila PlayStation boleh berjingkrak karena Sony resmi mengenalkan edisi terbaru dari konsol game populernya itu di New York Rabu (20/2) waktu setempat.

Perangkat ini dirancang dengan grafis dan fitur sosial yang unggul, termasuk streaming dan bermain video game secara online.

Arsitek Playstation 4, Mark Cerny mengungkapkan kontroler game konsol ini akan memiliki touch pad. "Kami menjulukinya sebagai Dual Shock 4," kata Cerny seperti dilansir Reuters, Kamis (21/2).

Kontroler baru ini merupakan kunci PS4 yang memudahkan berbagi konten, dan memungkinkan pemain berinteraksi dengan permainan.

PS4 dibuat dengan basis central processing unit (CPU). Arsitektur ini mirip seperti komputer rumah (PC) dan disempurnakan dengan PC graphics processing unit (GPU).

Sony meyakini kesuksesan saudara tuanya, Playstation 3 akan diteruskan oleh game konsol terbaru ini. Playstation 3 telah mengisi pasar game selama tujuh tahun dan terjual sebanyak 75 juta unit.

Namun demikian Playstation 4 harus bersaing dengan game konsol lain yang juga diluncurkan tahun ini, yaitu Microsoft Xbox 360 dan gerenasi baru Nintendo Wii U.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement