Rabu 30 Jan 2013 13:00 WIB

Saingi Google Glass, Epson Gandeng Meta

Kacamata yang akan saingi Google Glass?
Foto: jeruknipis
Kacamata yang akan saingi Google Glass?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dapat memiliki kacamata yang mampu melakukan apapun seperti yang dilakukan oleh sebuah browser tentu sangat mustahil diwujudkan selama ini, atau mungkin hanya bisa saksikan dalam film fiksi yang tentu hanya mewakili imajinasi setiap orang. Namun, saat perkembangan teknologi semakin maju, hal tersebut bukanlah hanya angan belaka.

Setelah Google membuat gebrakan dengan menyatakan siap memasarkan Google Glass, kacamata yang dapat memberikan informasi yang dilihat oleh penggunanya, teknologi yang mungkin dahulu hanya angan masa kecil setiap orang. Melihat hal tersebut, Epson menggandeng Meta untuk meciptakan kacamata serupa.

Epson sendiri merupakan perusahan manufaktur printer yang berasal dari Jepang, sedangkan Meta adalah program mirip Google Glass yang  dikembangkan oleh Columbia University. Meta mulai dikembangkan berdasarkan Epson BT-100 Moverio 3D, perangkat yang mirip dengan Sony 3D Personal Viewer.

Namun, tidak seperti produk Sony, perangkat Epson memberikan pilihan untuk melihat dan mehilangkan tampilan di layar, serta dapat  melihat apa yang mata pengguna lihat melalui layar. Meta juga telah memiliki kemampuan browsing dan melihat dengan teknologi  3D.

Simak video berikut:

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement