Selasa 08 Jan 2013 20:33 WIB

Bay Trail, Prosesor Intel Atom Terbaru 2X Lebih Ngebut?

Layar presentasi Intel saat mengumumkan prosesor terbaru mereka dalam jajaran Atom, Bay Trail.
Foto: GIZMODO
Layar presentasi Intel saat mengumumkan prosesor terbaru mereka dalam jajaran Atom, Bay Trail.

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS--Intel mengulas rangkaian produknya, Senin lalu di salah satu ajang pameran teknologi terbesar dunia, Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS. Beberapa di antaranya baru, sisanya sudah pernah di dengar, namun satu yang layak diketahui yakni jajaran cip terbaru Intel, Atom.

Clover Trail, julukan untuk seri cip terbaru Atom sudah diluncurkan tahun lalu. Kemarin, Intel berbicara mengenai betapa suksesnya prosesor mereka

Sejumlah media juga mengulas, salah satunya Gizmodo, bahwa tenaga cip itu terbukti ampuh mengoperasikan Windows 8, meski masih belum cukup dipandang sebagai keajaiban luar biasa.

Senin (7/1) kemarin Intel mengeluarkan lagi jajaran terbaru, Bay Trail, arsitektur mikro Atom terbaru dengan dimensi 22 nanometer. Prosesor ini bertipe quadcore dan dirancang untuk memiliki kinerja dua kali lipat dari generasi pendahulu plus memperpanjang daya baterai.

Cip ini dirancang untuk ditanam dalam peranti berbasis sistem operasi Windows 8 dan Android. Ia dijadwalkan lepas pada musim liburan tahun ini dan mari tunggu sekencang apa prosesor andalan terbaru Intel ini bisa ngebut.

Berikut tabel perbedaan spesfikasi antara Bay Trail dan prosesor Atom pendahulunya, Cover Trail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement