Kamis 15 Nov 2012 03:00 WIB

Setelah Nintendo Giliran Playstation Luncurkan Versi 4

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: M Irwan Ariefyanto
playstation 4
Foto: sony
playstation 4

REPUBLIKA.CO.ID,Setelah sempat kehilangan sinarnya dengan perilisan game console dari Sony, PlayStation, Nintendo Wii adalah produk 'balas dendam' milik Nintendo terhadap pesaingnya tersebut. Sejak dirilis pada 2005, Nintendo Wii telah jauh mengalahkan Play Station 3 yang rilis berdekatan dengan Wii. Dengan total penjualan sekitar 7,3 juta unit di seluruh dunia, Wii telah memukul telak PlayStation 3 dengan perbandingan 2:1 di Amerika Serikat, 4:1 di Jepang, serta 3:1 di seluruh dunia.

Meski Wii U yang dirilis dalam waktu dekat sudah dilengkapi dengan beragam fitur futuristik, PlayStaion 4 juga tidak mau tinggal diam dan sudah siap bersaing. Dikutip dari The Examiner.com, game console generasi keempat ini akan hadir dengan beragam fitur, seperti tampilan 3D bluray dan dirancang memiliki kemampuan layaknya sebuah personal computer (PC).

Dengan hard drive sebesar 1,5 terabita, gamers bisa menyimpan banyak sekali game favorit. Console ini juga bisa mati sendiri ketika tidak dimainkan selama beberapa waktu. Ketika ingin dihidupkan kembali, posisi terakhir game saat ditinggalkan akan tetap sama.

Kabarnya, game console canggih dari Sony ini akan rilis pada pertengahan 2013 mendatang, sekaligus menjadi produk pamungkas dari rangkaian PlayStation yang sempat menjadi fenomena di awal kemunculannya. Bersama Microsoft, Sony disebut-sebut akan menggabungkan keahlian mereka dan menciptakan game console yang jauh lebih canggih daripada yang sudah ada.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement