Selasa 16 Oct 2012 16:40 WIB

TeamPad 700, Point of Sales Mobile yang Unik

TeamPad 700
TeamPad 700

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Popularitas tablet, rupanya mengilhami Fujitsu untuk mengembangkan suatu peranti yang memiliki fungsi seperti point of sales (PoS). Bila PoS umumnya bersifat statis, produk terbaru Fujitsu yang diberi nama TeamPad 700 bersifat mobile.

Secara fungsional, baik Pos maupun TeamPad pada dasarnya sama. Yang membedakan, TeamPad bisa ditenteng kemana-mana. Ia memang dirancang untuk membantu kelancaran transaksi dan mengurangi antrean.

TeamPad 700 bentuknya mirip tablet biasa. Memiliki display layar sentuh berdiameter 10.4 inci XGA dengan backlight ia mudah dioperasikan. Di bagian kanan terdapat key pad untuk memudahkan penggunanya mengoperasikan peranti ini, utamanya melakukan penghitungan pada saat transaksi.

Sebagaimana tablet, ia didukung dengan wifi. Fujitsu juga membekali perantinya dengan microphone dan speaker. Display layar sentuh ini juga dilengkapi dengan stylus.Dengan bobot sekitar 1 Kg, ia memang enak ditenteng.

Karena dirancang untuk PoS, TeamPad 700 juga didukung dengan wireless portable printer. Printer mungil ini terkoneksi dengan TeamPad 700 melalui wifi. Ia dirancang untuk menjadi peranti pencetak billing.

TeamPad 700 dan wireless printer, kabarnya menarik perhatian para pengusaha di Indonesia. Sejumlah outlet waralaba telah melakukan ujicoba peranti ini. Produk ini akan dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan.

Menurut Yusak Yohannes, Product Manager, Emerging Products, Fujitsu Indonesia, harga TeamPad 700 per unit sekitar 1.400 dolar AS, sedangkan printer portabel harganya 350 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement