Kamis 11 Oct 2012 17:46 WIB

Andalkan Fitur HIburan, Xperia J Sasar Segmen Menengah

Sony Xperia J
Sony Xperia J

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ponsel pintar (smartphone) terbaru Sony Mobile, Xperia J, menyasar segmen pengguna kalangan menengah dengan mengunggulkan fitur-fitur hiburan.

"Secara global, Xperia J telah diluncurkan di pameran elektronik internasional IFA Berlin pada Agustus lalu," kata Manajer Pemasaran PT Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Ika menyebutkan target konsumen yang disasar Xperia J adalah pengguna ponsel berusia di atas 22 tahun yang telah bekerja dan menginginkan hiburan di ponsel mereka.

"Harga retail terakhir Rp 2.599.000 dan sudah tersedia di Indonesia sejak dua minggu lalu," kata Ika tanpa menyebut target pangsa pasar yang ingin diraih melalui Xperia J.

Fitur hiburan yang ditawarkan Sony Xperia J yaitu aplikasi walkman, album foto, dan movies, selain fitur PlayNow dan video streaming dari situs Youtube.

"Xperia J sudah memiliki kamera di depan yang menghadap ke pengguna," kata Ika tentang fitur kamera VGA Xperia J, selain kamera belakang lima megapiksel.

Ponsel berukuran layar empat inci itu menggunakan prosesor Qualcomm satu gigahertz dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sadwich).

Berbobot 124 gram, Xperia J memiliki kapasitas penyimpanan internal empat gigabyte, tapi ruang maksimal yang dapat dipakai untuk menyimpan data sebesar 1,3 gigabyte.

Kapasitas baterai ponsel setebal 9,2 milimeter itu adalah 1750 miliampere hour (mAH) dengan durasi waktu bicara hingga 5,5 jam pada jaringan GSM, dan tujuh jam pada jaringan UMTS.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement