Selasa 25 Sep 2012 14:26 WIB

Nokia Keluarkan Smartphone Asha 308 dan 309

Peluncuran Nokia Asha 308 dan 309
Foto: nokia
Peluncuran Nokia Asha 308 dan 309

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbahagialah bagi para pengguna Internet gadget lover, pasalnya anggota terbaru dari jajaran keluarga ponsel Asha Touch di luncurkan hari ini oleh Nokia. Asha 308 Dual Sim dan 309 Single Sim Nokia merilis versi terbaru dari Nokia Xpress Browser yang memungkinkan pengguna menjelajahi internet 90% lebih efesien dengan akses lebih cepat ke aplikasi Web yang lebih kaya di bandingkan dengan browser konvensional lainnya.

Penawaran yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan "Swipe" serta membuka kesempatan yang lebih luas untuk pengembangan aplikasi pihak ketiga. Karakteristik tersebut merupakan rangkaian produk Asha Touch mendapatkan klasifikasi smartphone dari perusahaan riset global, Gfk dan IDC.

"Dengan memperkenalkan Nokia Asha 308 dan Nokia Asha 309, kami memperluas jajaran produk smartphone Nokia dengan harga yang terjangkau sekaligus menghadirkan pengalaman mobile yang baru kepada lebih banyak pengguna," ungkap Nokia dalam rilisnya kepada ROL.

Nokia juga mematok harga untuk Asha 308 dan 309 dengan kisaran USD 99 belum termasuk pajak dan subsidi. Untuk penjualannya sendiri akan di mulai pada kuartal 4 tahun 2012.

Sekilas tentang Nokia Asha 308 dan Nokia 309 merupakan perangkat jaringan 2G yang menampilkan layar kapasitif WQVGA 3 inchi, lebih dari satu tampilam muka, radio stereo, pengeras suara, dan dukungan kartu microSD sampai dengan 32GB.

Nokia Asha 309 adalah perangkat Sim Single yang di lengkapi WiFi sedangkan Nokia Asha 308 adalah perangkat dual Sim yang menampilkan teknologi Easy - Swap terkemuka Nokia. Easy - Swap memungkinkan pengguna untuk beralih kartu Sim dengan cepat, mudah dan bisa mendapatkan terif lokal terbaik tanpa harus melepas baterai atau mematikan ponsel.

Smartphone ini juga menawarkan 40 EA games premium secara gratis, fitur sosial media facebook dan twitter, layanan Nokia Messaging dan streaming video melalui browser dari situs seperti youtube dan pertama kalinya hadir pada rangkaian produk Asha Touch.

Tidak hanya itu Nokia juga memperkenalkan dua layanan tambahan di platform Xpress Browser Internet, satu satunya based web browser yang mendukung web apps dengan aplikasi berbasis web Nokia NearBy ( seperti fitur Nokia Maps - red ) serta Aplikasi web Nokia Life, di hadirkan Smartphone Asha Touch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement