Jumat 21 Sep 2012 12:03 WIB

HTC Windows Phone 8X Dibanderol 646 Dolar AS

HTC 8X
HTC 8X

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Baru saja diluncurkan, HTC Windows Phone 8X langsung masuk pasar. Pre order smartphone terbaru HTC ini telah muncul di Inggris.

Unlocked Mobile, salah satu ecommerce di Inggris menawarkan HTC Windows Phone 8X dengan harga 646 Dolar AS. Portal yang sama juga menawarkan HTC Wndows Phone 8S dengan harga 364 dolar AS.

Sepintas HTC 8X mirip dengan HTC Titan. Namun bila diamati secara mendalam ada banyak perbedaan didalamnya. HTC 8X memiliki dislay berdiameter 4.3 inci 720p.

HTC menggunakan LCD 2. LCD ini diproteksi dengan Gorilla Glass. Pelapis berfungsi untuk melindungi display dari goresan atau debu.

Sebagaimana diterapkan pada HTC One X, HTC 8X mengusung konsep unibody. Tubuhnya dibalut dengan polycarbonate.

Otak HTC 8X didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 4S dengan Krait dua core 1.5 Ghz. GPU menggunakan Andreno 225 dengan RAM 1 GB. Sistem operasinya Windwos Phone 8.

Kamera di smartphone ini memiliki sensitivitas 8 mega piksel. Lensa f/2.0 aperture, 28mm field of view. Ia didukung dengan HTC Imagechip. Kamera ini mampu digunakan untuk merekam video berformat 1080p dengan suara stereo.

Pada bagian depan terdapat kamera 2.1 MP yang bisa digunakan untuk layanan panggilan video (video call). Kamera bagian depan bisa digunakan untuk merekam video dengan format 1080p.

Untuk audio, HTC juga membekali smartphone ini dengan teknologi Beats, Namun pada paket penjualan tidak terdapat headset Beats.

Memori internal 16 GB. Media penyimpan bisa diekspan hingga 32 GB menggunakan MicroSD. Untuk koneksi terdapat dual-band Wi-Fi a/b/g/n, NFC, Bluetooth 2.1, microUSB dan 3.5mm audio jack.

HTC 8X akan dipasarkan mulai November 2012. HTC berencana menggandeng 150 operator di 50 negara untuk pemasaran produk ini.

Tersedia empat warna, yakni California Blue, Graphite Black, Flame Red and Limelight Yellow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement