Jumat 07 Sep 2012 21:47 WIB

Apple Ingin Luncurkan 'Pembunuh' Pandora

Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO--Apple berencana meluncurkan layanan radio streaming seperti Pandora, bunyi laporan Wall Street Journal pada Kamis (6/9). Perusahaan itu dilaporkan tengah melakukan negosiasi dengan label-label musik untuk memperoleh lisensi bagi musik-musik yang bakal menjadi item utama layanannya.

Layanan radio itu dikabarkan bakal bisa diakses di seluruh piranti besutan Apple. Kemungkinan besar dapat pula dinikmati di komputer dekstop dengan OS keluaran Microsoft.  Yang pasti, ia tak bisa bekerja di ponsel-ponsel Google yang berbasis Android.

Apple sebelumnya telah melakukan eksplorasi dengan peluncuran Spotify yang memiliki konsep serupa. Namun kali ini, sepertinya negosiasi beranjak lebih serius.

Bahkan rencananya iklan akan ditempatkan di antara musik-musik dalam layanan streaming tersebut dengan menggunakan platform iAds Apple.

Saat ini Pandora sendiri hanya memiliki nilai lebih sedikit dari 2 juta dolar, penggalan kecil bila dibanding dengan nilai pasar kolosal yang dikuasai Apple.

Jika Apple memang benar-benar serius meluncurkan program layanan serupa yang berpotensi membunuh eksistensi Pandora, mungkin lebih baik bila perusahaan itu Pandora, setidaknya begitu tulis pengamat di Business Insider.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement