Selasa 28 Aug 2012 15:48 WIB

Firewall Fortinet Lolos Uji NSS Labs

Rep: MG05/ Red: Taufik Rachman
FortiGate 3240C
FortiGate 3240C

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fortinet memperoleh 'Recommended' Rating atau peringkat  yang direkomendasikan dari NSS Labs dalam uji banding terbaru pencegahan gangguan jaringan untuk FortiGate 3240C.

NSS Labs menguji dengan FortiOS 4.0 MR3 dengan menggunakan metodologi pengujian IPS, yang terdiri dari 1.486 live exploits. FortiGate-3240C berhasil memblokir 95,0 persen serangan terhadap aplikasi klien, 96,0 persen secara keseluruhan dan mampu mengidentifikasi 100 persen dengan tepat upaya perlindungan tanpa celah.

NSS Labs merupakan sebuah perusahaan penelitian dan pengujian produk keamanan independen terdepan yang dikenal sebagai tempat pengujian yang paling komprehensif di industrinya, memberikan riset dan analisis bagi beragam perusahaan, lembaga pemerintah dan organisasi.

Uji keefektifan keamanan di NSS Labs dilakukan degan keahlian teknis mendalam yang memanfaatkan berbagai tools komersial, open source dan proprietary yang sesuai. Pengujian terakhir dari NSS Labs ini adalah pengujian yang paling komprehensif di industri hingga saat ini.

NSS Labs menguji Fortinet FortiGate-3240C dengan FortiOS 4.0 MR3 dengan menggunakan metodologi pengujian IPS, yang terdiri dari 1.486 live exploits. FortiGate-3240C berhasil memblokir 95,0 persen serangan terhadap aplikasi klien, 96,0 persen secara keseluruhan dan mampu mengidentifikasi 100 persen dengan tepat upaya perlindungan tanpa celah.

"Selama proses pengujian, Fortinet FortiGate-3240C menunjukkan kemampuan perlindungan dan kinerja yang luar biasa, mempertahankan throughput secara konsisten dan tingkat perlindungan yang tinggi," ujar Vikram Phatak, CEO dari Lab NSS.

FortiGate-3240C merupakan firewall generasi terbaru IPv6 dengan kendali aplikasi terintegrasi dan pencegahan gangguan, sehingga memungkinkan granular control lebih dari 2.200 aplikasi yang berlainan dan perlindungan real-time terhadap Advance Persistent Threats (APTs) terbaru.

Dirancang untuk skalabilitas yang sangat tinggi untuk melindungi perusahaan besar dan jaringan penyedia jasa, FortiGate-3240C memiliki 12 port berteknologi 10-Gigabit Ethernet (10-GbE) dengan perangkat keras yang dipercepat dan 16 port berteknologi Gigabit Ethernet (GbE) dengan perangkat keras yang dipercepat - densitas port tertinggi pada kelasnya.

Dalam hal kinerja, FortiGate-3240 memanfaatkan FortiASIC-CP8, sebuah prosesor generasi ke-8 dengan peningkatan enkripsi dan penyamaan pola. Perangkat tambahan ini meningkatkan laju pengaturan IPSec dan SSL VPN dan memberikan penyamaan pola yang khas untuk mempercepat kinerja mesin IPS.

Seperti produk FortiGate lainnya, FortiGate-3240C mengombinasikan firewall, kendali aplikasi, IP Sec dan SSL VPN, pencegahan gangguan, antivirus, antimalware, antispam dan penyaringan situs ke dalam sebuah perangkat yang memiliki semua fitur tersebut dalam satu harga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement