Selasa 28 Aug 2012 16:50 WIB

Fortinet Puaskan Pelanggan Melalui FortiGate-3240 C

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani
Fortinet FortiGate 3240C
Fortinet FortiGate 3240C

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia perangkat keamanan jaringan kelas dunia, Fortinet, kembali menyempurnakan produknya. Melalui aplikasi keluaran terbaru "FortiGate-3240 C", para pelanggan yang kebanyakan beberapa perusahaan besar, tidak perlu khawatir tentang keamanan data mereka.

Menurut rilis yang dikirim Fortinet, Selasa (28/8), FortiGate-3240C adalah firewall generasi terbaru IPv6 dengan kendali aplikasi terintegrasi dan pencegahan gangguan. Aplikasi ini memungkinkan granular control lebih dari 2.200 aplikasi yang berlainan dan perlindungan real-time terhadap Advance Persistent Threats (APTs) terbaru. Aplikasi ini dirancang untuk skalabilitas luar biasa guna melindungi perusahaan besar dan jaringan penyedia jasa.

Patrick Bedwell, Vice President of Products Fortinet, menjelaskan FortiGate-3240C adalah solusi Intrusion Prevention System (IPS) tercepat di kelasnya. "FortiGate-3240C memberikan 96 persen perlindungan menyeluruh dan kinerja IPS sebesar 6,25 Gbps, dan hal ini menjadikannya sebuah solusi ideal bagi perusahaan dengan pelanggan yang sensitif terhadap latensi berkinerja tinggi, seperti perusahaan yang bergerak di bidang layanan keuangan," kata Patrick.

FortiGate-3240C memiliki 12 port berteknologi 10-Gigabite Ethernet (10-GbE) dengan perangkat keras yang dipercepat dan 16 port berteknologi Gigabite Ethernet (GbE) dengan perangkat keras yang dipercepat, densitas port tertinggi pada kelasnya. Dalam hal kinerja, FortiGate-3240 memanfaatkan FortiASIC-CP8, sebuah prosesor generasi ke 8 dengan peningkatan enkripsi dan penyamaan pola.

Perangkat tambahan ini meningkatkan laju pengaturan Internet Protokol Security (IPSec), ‎​Secure Socket Layer (SSL), dan ‎​Virtual Private Network (VPN). Bisa juga memberikan penyamaan pola yang khas untuk mempercepat kinerja mesin IPS.

Seperti produk FortiGate lainnya, FortiGate-3240C mengombinasikan firewall, kendali aplikasi, IP Sec dan SSL VPN, pencegahan gangguan, antivirus, antimalware, antispam, dan penyaringan situs ke dalam sebuah perangkat yang memiliki semua fitur tersebut dalam satu harga.

Menurut CEO dari Lab NSS, Vikram Phatak, selama proses pengujian, Fortinet FortiGate-3240C menunjukkan kemampuan perlindungan dan kinerja yang luar biasa. "Bagi lingkungan multi-gigabite yang ingin meningkatkan perlindungan lebih dari IPS yang sekarang digunakan, Fortinet FortiGate-3240C mampu menyediakan perlindungan luar biasa," kata Vikram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement