Rabu 01 Aug 2012 21:00 WIB

Pendapatan Axis Tumbuh 84 Persen

Axis
Foto: Axis
Axis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Axis, membukukan pertumbuhan pendapatan 84 persen pada kuartal kedua 2012.

"Di kuartal kedua 2012 ini perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 84 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata CEO AXIS, Erik Aas, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pertumbuhan pendapatan itu tercapai berkat pertumbuhan yang pesat pada layanan data dimana permintaan akan layanan tersebut terus meningkat.?

Pihaknya mencatat, kontribusi pendapatan meningkat dua kali lipat dalam jangka waktu satu tahun.

"Ekspansi berkelanjutan layanan internet dan 3G membantu mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, CEO International Operations dari STC Group, Ghassan Hasbani, mengatakan kuartal kedua membuktikan bahwa STC secara berkelanjutan terus tumbuh.

"Pada kuartal kedua 2012 ini International Operations STC Group mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 57 persen dari hasil usaha anak perusahaannya dibandingkan kuartal yang sama 2011," katanya.

Menurut dia, pertumbuhan itu dihasilkan seiring dengan pertambahan jumlah pelanggan secara terus-menerus dan layanan mobile broadband.

"Sehubungan dengan kinerja operasional kami di Indonesia, STC sangat senang dengan kinerja yang dihasilkan Axis di kuartal kedua 2012," katanya.

Selain itu, keberadaan perusahaan itu di Indonesia juga memberikan keuntungan tersendiri dari keragaman?geografis dalam kelompok perusahaan STC.

Pihaknya menilai, Axis terus menunjukkan kinerja positif sejak awal 2012 dengan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang pesat.

Keberhasilan dalam melakukan akuisisi pelanggan baru didorong dengan semakin tingginya permintaan pelanggan akan layanan data AXIS yang berkualitas. "Kami bangga akan kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan kepada kami," kata Erik.

Untuk memenuhi peningkatan permintaan akan layanan data dan internet, perusahaan telah melakukan perluasan jaringan secara agresif sejak kuartal empat tahun lalu dengan membangun lebih dari 5.000 Base Transceiver Station (BTS), di mana 4.000 diantaranya adalah BTS 3G.

Perusahaan juga telah mengimplementasikan teknologi High Speed Packet Access (HSPA) di lebih dari 45 persen wilayah jangkauannya, yang akan memungkinkan perusahaan untuk dapat menawarkan layanan mobile broadband dengan kecepatan hingga 42 Mbps di kota-kota utama.

Sejak tahun lalu operator itu secara konsisten mempromosikan kampanye "Internet untuk Rakyat" dan terus menghadirkan terobosan baru untuk memastikan pelanggan layanan seluler di Indonesia dapat menikmati layanan internet yang terjangkau dan berkualitas.

Melalui penawaran Ramadhan-nya saat ini, "Tangkap Berkah Ramadhan", Axis telah melakukan berbagai penyempurnaan pada penawaran-penawaran internetnya AXIS Pro dan Internet Gaul.

Penyempurnaan itu yaitu kecepatan ditingkatkan hingga 7,2 Mbps.

Hal itu memungkinkan pelanggan Axis Pro dan Internet Gaul kini dapat mengakses data lebih banyak hingga tiga kali lipat pada kecepatan maksimal dan yang paling penting, semua harga untuk paket tersebut tetap terjangkau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement