Selasa 04 Sep 2018 08:15 WIB

Anak Kreatif Bandung Punya Wadah Baru Berbasis Digital

Anak muda Bandung cukup dinamis dalam hal pemanfaatan teknologi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
President XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti menyebut, Kota Bandung sebagai kota pelopor kreativitas anak muda.
Foto: Arie Lukihardianti/Republika
President XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti menyebut, Kota Bandung sebagai kota pelopor kreativitas anak muda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Anak muda Bandung dikenal kreatif dan selalu menjadi trend setter di Indonesia. Untuk mewadahi bakat dan ide keren mereka, saat ini, ada wadah kekinian yang namanya AXIS Pop-Up Station yang mengambil lokasi di Bandung Creative Hub.

Menurut Vice President XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti, sebagai kota pelopor kreativitas anak muda, Bandung merupakan kota yang sangat tepat untuk menggali potensi kaum milenial. Bahkan, anak muda Bandung cukup dinamis dalam hal pemanfaatan teknologi berbasis digital. 

"AXIS Pop-Up station menjadi media untuk anak muda bisa berkumpul, berkegiatan positif dan menghasilkan karya," ujar Sofia kepada wartawan, Senin (3/8).

Sofia berharap, lewat kegiatan ini semakin tersebar virus kreativitas dan kolaborasi di kalangan milenial. Tak hanya di Bandung, namun juga menyebar di berbagai daerah. 

"Anak muda yang kreatif juga enggak hanya sekadar menjadi pengguna teknologi, namun  mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif," katanya.

Menurut Sofia, kegiatan yang menyasar anak milenial usia 15-22 tahun ini, menjadi wadah untuk berbagai skill dan bakat yang TemanBaik miliki. Untuk menciptakan suasana yang seru dan kekinian, aktivitas ini digelar dalam workshop, sharing session, talkshow yang disampaikan beberapa content creator lokal. Ada juga para praktisi yang ahli di bidangnya serta sederet kelas inovatif dan inspiratif yang siap diselenggarakan setiap hari. "Tema tiap workshop akan berbeda setiap harinya," katanya. 

Sofia menjelaskan, beberapa kegiatan akan dibawakan oleh komunitas lokal di Bandung seperti Schooliluminator, musik indi oleh Indie Music Bandung, sneakers world  Indonesia Sneakers team. Serta, masih banyak komunitas lainnya yang turut berpartisipasi. 

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi, mengatakan, kegiatan serupa telah digelar di sembilan kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement