Jumat 29 Jun 2012 23:24 WIB

RIM Merugi 518 Juta Dolar AS

Research In Motion (RIM)
Foto: Reuters
Research In Motion (RIM)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research In Motion menderita rugi bersih 518 juta dolar pada kuartal kedua tahun ini yang berakhir 2 Juni 2012.

Dalam laporan keuangan kuartal pertama 2012 yang dipublikasikan belum lama ini, pembuat BlackBerry itu hanya meraih pendapatan 2,8 miliar dolar, turun 33 persen dibading kuartal pertama 2011 yang mencapai 4,2 miliar dolar.

Restrukturisasi RIM juga sedang berjalan termasuk di dalamnya pengurangan sekitar 5.000 karyawan sebagai bagian upaya RIM merealisasikan penghematan biaya hingga 1 miliar dolar.

RIM menyatakan, pengiriman ponsel pintar BlackBerry dalam periode itu 7,8 juta unit, sedangkan pengiriman tablet PlayBook berjumlah sekitar 260 ribu unit.

Perusahaan Kanada tersebut mengklaim App World BlackBerry terus tumbuh dengan lebih 89 ribu aplikasi tersedia.

Mengenai manajemen, RIM mengumumkan telah menunjuk Steve Zipperstein, mantan general counsel Verizon Wireless, sebagai Chief Legal Officer.

Selain berita buruk mengenai meruginya operasi, RIM juga menyatakan akan menunda peluncuran ponsel BlackBerry 10, dan menjadwalkan kuartal pertama 2013 sebagai waktu peluncuran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement