Selasa 19 Jun 2012 16:35 WIB

Ini Dia Penantang Baru iPad

Microsoft Surface
Microsoft Surface

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tablet Microsoft muncul dalam sebuah event di Los Angeles, Senin (18). Produk yang diberi nama Surface ini tampaknya sengaja dikembangkan untuk menghadang dominasi iPad di pasar tablet.

Lantaran menghadapi pesaing tangguh, Microsoft tampaknya all out dengan produk perdana nya ini. Berbagai peranti keras terbaru dibenamkan disini. Ia bahkan diklaim akan menjadi ikon dari perjalanan panjang Microsoft di industri manufaktur.

Tablet berdiameter 10.6 inci ini akan mengusung display high definition. Microsoft menyatakan Surface akan memiliki ketebalan 9.3 millimeters  dengan bobot 1.5 pound. Beda tipis dengan iPad yang memiliki ketebalan 9.4 milimeter dengan bobot 1.44 pound. Untuk layar, Surface lebih lebar, karena iPad hanya memiliki lebar display 9.7 inci.

Microsoft sendiri berencana merilis empat varian Surface.  Terdiri dari dua varian versi Windows RT yang akan bekerja dengan arsitektur ARM. Versi ARM ak

an tersedia dua pilihan yakni memori internal 32 GB dan 64 GB.

Sementara versi Windows 8 Pro akan mengusung prosesor terbaru Intel. Belum diketahui prosesor apa yang akan dibenamkan. Versi Windows 8 pro akan muncul dalam dua varian yakni 32 GB dan 64 GB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement