Kamis 14 Jun 2012 07:31 WIB

Tak Lagi Pakai Bing Maps, Nokia Siapkan Peta Sendiri

Nokia Maps
Nokia Maps

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bukan hanya Apple, Nokia juga meluncurkan peta sendiri, Nokia Maps, yang akan menggantikan Bing Maps di ponsel-ponsel Windows Phone terbarunya.

Menurut situs WPCentral, Nokia Maps akan menggantikan Bing Maps di Windows Phone 8 nanti. Peta itu juga menawarkan versi navigasi jalan dalam tiga dimensi yang didukung kecepatan hardware-nya.

Layanan Navteq Nokia telah lama menjadi satu provider kunci bagi Bing Maps, dan baru beberapa bulan lalu pula platform Where Nokia memulai penyediaan data lalu lintas untuk Bing Maps.

Nokia diharapkan akan mengumumkan secara resmi keunggulan Nokia Maps di Windows Phone pada pertemuan Windows Phone mendatang, sebagaimana dilansir Techradar.

Pertemuan digelar pada 20 Juni mendatang dengan tema "sekilas masa depan Windows Phones", yang dipercaya banyak kalangan sebagai saat peluncuran Windows Phone 8 yang dijuluki "Apollo".

Pada pertemuan itu juga akan mengklarifikasi isu yang beredar pada April lalu yaitu apakah Apollo akan cocok pada perangkat Windows Phone saat ini.

Ketika Aplle telah meluncurkan iOS 6-nya dan rumor Jelly Bean Android, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Microsoft untuk meluncurkan update Windows Phone.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement