Jumat 02 Mar 2012 11:05 WIB

Apa yang Baru dari Symbian Belle Feature Pack 1

Nokia 603
Nokia 603

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kabar gembira bagi pengguna Nokia 603, 700 dan 701. Nokia akan menyediakan Symbian Belle feature pack 1 untuk ketiga ponsel itu. Sistem operasi terbaru ini telah dibenamkan di Nokia 808 PureView.

Ponsel dengan kamera 41 mega piksel ini mendapat sambutan hangat bahkan dinobatkan sebagai ponsel baru terbaik diajang Mobile World Congress. Sentimen positif tadi, barangkali, yang mendorong Nokia menawarkan up date OS Symbian belle feature pack 1 pada tiga ponsel itu.

Lantas apa kelebihan Nokia Belle Feature Pack 1? Ian Delaney, International Managing Editor, Nokia Converstaion menyatakan bahwa OS terbaru menawarkan serangkaian pembaruan pada aspek entertainmet (hiburan), personalisasi dan performansi

Dari aspek entertainment, Symbian Belle Feature Pack 1 menawarkan hiburan yang premium. Teknologi dolby headphone dan dolby digital plus di improve sedemikian rupa,  sehingga mampu memberikan sentuhan audio premium saat memutar musik atau film.

Personalisasi antara lain tercermin dari makin beragamnya widget. OS terbaru menawarkan paling tidak 20 widget, sebagian baru sebagian widget lama yang telah diperbaharui. User interface juga dibenahi lagi, termasuk pembaruan pada notifikasi dan multitasking.

Akses internet juga semakin nyaman, karena OS ini telah mendukung HTML 5. Pengguna bisa menikmati Nokia Map terbaru--dikenal sebagai Nokia Drive pada ponsel dengan OS Windows Phone. Bahkan bakal ada dukungan untuk akses ke Microsoft Apps. Tak kalah menariknya, OS terbaru mampu memacu kinerja prosesor. OS ini mendukung prosesor 1 Ghz hingga 1.3 Ghz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement