Senin 13 Feb 2012 10:05 WIB

Luna, Headset Bluetooth yang Unik Berfitur Multipoint

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah merilis Lumia, Nokia menghadirkan Luna. Luna bukan reinkarnasi Nokia 6800 yang telah lama dirilis. Luna juga bukan ponsel Windows. Ia sebuah headset bluetooth yang unik dan dibekali dengan berbagai teknologi terkini.

Nokia, tampaknya tidak setengah-setengah dalam mengeksplorasi produk terbarunya, Nokia Lumia.Setelah merilis Nokia Lumia 800, menyusul kehadiran Nokia Lumia 800 Hijau. Asesories makin serius digarap Nokia untukmendukung pemasaran  ponsel berbasis Windows Phone 7.5 Mango ini.

Back cover atau penutup baterai, misalnya. Nokia menyediakan penutup baterai warna-warni untuk Nokia Lumia 710. Bahkan untuk Nokia Lumia 710 disediakan penutup baterai Angry Birds. Penutup baterai ini memang dirancang khusus untuk Nokia 710.

Bagaimana dengan Nokia Lumia 800.Karena mengusung desain unibodi, tentu saja tidak ada asesories seperti back cover Nokia Lumia 780. Untuk Lumia 800, Nokia menyediakan.

Ada lima pilihan warna yang disesuaikan dengan warna Nokia Lumia 800. Saat ini ada enam pilihan warna untuk Lumia 800, headset yang diberi nama Luna ini telah tersedia lima warna, yakni merah,hitam,hijau, buiru dan pink.

Tak hanya warna-warni, Luna merupakan headset yang unik. Ia seperti mengkombinasikan bentuk lucu dengan fungsi yang kaya. Sepintas bluetooth ini menyerupai sebuah bulatan yang sederhana. Namun ketika salah satu bagian ditarik akan muncul sebuah peranti unik dengan kontur melengkung. Inilah headset bluetooth yang tak biasa, yang merefleksikan kesan estitis dan kontemporer.

Peranti dengan berat 5 gram ini memiliki sejumlah fitur, misalnya volume dan dukungan terhadap teknologi near filed communication (NFC). Earpadnya juga diklaim nyaman saat dipasangkan di telinga.

 

Tsk berhenti sampai disini, Luna juga dibekali dengan fitur multipoint. Anda bisa menggunakan lebih dari satu perangkat--secara konkuren tentu saja--, hanya dengan satu headset. Luna tahu, mana telepon yang dihubungi terlebih dahulu. Yang menarik, headset ini bisa dikoneksikan ke personal computer untuk menikmati layanan skype atau VOIP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement