Kamis 19 Jan 2012 17:08 WIB

Nokia Luruskan Rumor, Up Date Symbian Belle Baru Tersedia Februari

Symbian Belle
Symbian Belle

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kabar bahwa Nokia akan menyediakan up date symbian Belle mulai pekan depan, rupanya hanya rumor saja.

Nokia,melalui akun twitternya meluruskan kabar yang sudah terlanjur sejak kemarin itu. Up grade Symbian Belle dipastikan baru akan tersedia mulai Februari, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Nokia.

Symbian Belle merupakan sistem operasi terbaru Nokia. Ia merupakan pengembangan dari Symbian Ana. Symbian Belle telah dibenamkan pada Nokia N700, N701 dan N603 yang dirilis akhir tahun lalu.

Nokia menyebut Symbian Belle sebagai sistem operasi Symbian paling kompetitif dan paling mulus yang pernah dibuat hingga saat ini. Tak mengherankan jika tampilan Belle memang lebih mumpuni ketimbang Anna.

Pada Symbian Belle terdapar enam home screen, sementara pada Anna hanya tiga saja. Enam home screen  Belle juga melakukan perubahan pada widget di home screen. Masing-masing home sceen memiliki widget yang bisa diubah-ubah ukurannya.

Nokia juga melakukan penyempurnaan di status bar. Pada Nokia Belle dengan menarik ke baeah (pull down) semua notifkasi akan muncul. Persis yang ada Android atau Apple. Symbian Belle juga telah mendukung Near Field Communication.

Bagi pengguna Nokia N8, Nokia E7, Nokia E6, Nokia X7, Nokia C6-01, Nokia C7, Nokia 500 dan Nokia Oro, bersabarlah menunggu. Symbian Belle kabarnya juga telah dibenamkan pada Nokia N8, C7 dan C6-01 yang muncul belakangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement