Senin 09 Jan 2012 20:36 WIB

Brother Rilis Tiga Printer Inkjet Multifungsi

MFC J625DW
MFC J625DW

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mengawali tahun 2012 Produsen printer Brother meluncurkan tiga printer inkjet warna multifungsi (print,scan dan copy)terbarunya DCP-J725DW,MFC-J430W,MFC-J625DW yang diklaim berdesain kompak dan kaya akan fitur serta teknologi.

Dari ketiga printer berdesain kecil dan compact terbaru itu, Brother menghadirkan teknologi pencetakan berupa double-sided printing (mencetak bolak balik otomatis) dan mobile printing dengan menyematkan empat kartrid berwarna Hitam, Cyan, Magenta dan Yellow yang masing-masing dibanderol seharga Rp 75.000 dan bisa mencetak hingga 600 halaman.

"Printer Inkjet kita ini semuanya kecil dan compact," kata Deny Santosa Marketing manager Brother Indonesia dalam acara peluncuran printer itu di Jakarta.

Menurutnya ditahun 2012 ini pasar printer di Indonesia kecenderungannya mengarah dari yang jenis single ke multifungsi karena pendapatan orang Indonesia makin meningkat setiap tahunnya, dan di Indonesia sendiri sudah ada printer multifungsi yang seharga Rp.650 ribuan, sementara printer multifungsi yang diusung Brother adalah untuk kelas menengah ke atas. "Posisi kita nomor tiga di pasar printer multifungsi." kata Deny.

 

Ia mengutarakan bahwa Brother lebih mengedepankan teknologi,dan trendnya sekarang semua orang go green, termasuk dalam mencetak, di Indonesia era internet meningkat, dan untuk menjawab kebutuhan itu semua komponen di printer Brother menggunakan bahan daur ulang dan tintanya dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan.

"Go green membuat orang tidak mencetak sembarangan , dan orang Indonesia jika makin murah harganya maka semakin senang mencetak, dari sisi pabrikan kami melakukan efisiensi di jumlah tinta untuk bisa mencetak," ungkapnya.

Ia memperkirakan bahwa kecenderungan orang pada tahun ini mungkin terbanyak adalah mencetak dokumen ketimbang foto.Pasar printer di Indonesia sendiri masih berkisar antara 800 sampai 900 ribu per tahun di tahun 2010 dan Brother mengambil share sebesar 200 ribu.

"Tahun lalu kita memiliki 20 persen market share dan tahun ini kita menargetkan 30 persen market share untuk printer multifungsi dan ekonomis." ujarnya

Selain itu Brother juga merupakan perusahaan pertama yang mengusung teknologi Augmented Reality yang menawarkan panduan menggunakan printer secara virtual melalui sebuah aplikasi perangkat semacam tablet iPad atau Android.

Aplikasi AR bisa diunduh secara gratis dari website Brother kedalam iPad dan menggunakan teknologi 3D interaktif dalam pengoperasiannya yang menggantikan fungsi buku panduan dan marketing komunikasi ke dalam aplikasi interaktif 3D.

"Jika pengguna ingin tahu keterangan dari buku manual bagaimana menjelaskan fungsi printer dan cara menaruhnya dengan baik, maka pengguna bisa meletakkan buku panduannya diatas meja dan aplikasi AR akan menjelaskannya melalui cara virtual set up." ujarnya

Ketiga printer baru itu juga memiliki fitur unggulan berupa Wireless koneksinya mengusung teknologi wireless N yang mampu menjangkau 300 meter jika tak ada halangan,Fitur ink save mode untuk mengirit tinta yang digunakan,Fitur iPrint & scan untuk iPhone ,iPad dan Android yang merupakan aplikasi print langsung dari perangkat semacam iPad dan Android tablet secara wireless.

 

Brother printer inkjet color multifunction printer terbaru itu masing -masing dibanderol seharga Rp.1.590.000 untuk DCP-J725DW,Rp.1.390.000 untuk MFC-J430W dan Rp.1.790.000 untuk MFC-J625DW.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement