Senin 28 Nov 2011 19:27 WIB

Fujitsu Rilis Etternus DX Generasi Terbaru

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu merilis generasi baru Eternus DX, Eternus DX8700 S2. Produk terbaru telah mendukung sistem transformasi dari arsitektur teknologi berbasis monolitik ke modular.

Sistem yang menonjolkan arsitektur teknologi modular menawarkan fleksibilitas bagi kebutuhan kapasitas yang terus meningkat. Generasi terbaru Eternus DX memang dirancang  untuk memenuhi kebutuhan kapasitas perusahaan dengan sistemnya yang bersifat multiple open dan infrastruktur berbasis virtual. Fujitsu mengklaim bahwa sistem yang ditawarkan Eternus DX menjamin daya tahan dan performa tinggi saat terjadi disaster tanpa harus mengeluarkan investasi baru.

Kelebihan lain, klaim Fujitsu, adalah fitur  flexible data safe yang akan membantu pelanggan meminimalisir biaya karena hanya meng-install sistem dengan dua controller modules (CM) dan empat drive enclosures (DE).

Konsep ini juga memudahkan pengguna meningkatkan kapasitasnya, kapanpun dibutuhkan, hingga 8 CM dan 3.072 disk drives. Tiap modul yang terdapat dalam sistem Eternus DX memiliki bentuk faktor yang lebih kecil dan sangat padat yang sesuai dengan rak datacenter standar 19 inch.

Raymon Firdauzi, Country Head Platform Products Fujitsu Indonesia, mengatakan “Fujitsu terus berevolusi dan berinovasi untuk jajaran produk Eternus DX. ''Dengan konsep fexible data safe, kami menawarkan generasi terbaru Fujitsu yang lebih fleksibel dan hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat atas sistem data center yang semakin canggih,” kata Firdauzi.

Flexible Data Management, kata Firdauzi memungkinkan otomasi untuk storage tiering, termasuk dukungan bagi jenis data dan kapasitas yang berbeda yang menjamin performa yang tinggi meskipun diterapkan di perusahaan yang membutuhkan kapasitas yang terus meningkat.

Kecepatan pengiriman data saat ini mengalami peningkatan hingga 300 persen. '' Fujitsu telah memperoleh sertifikasi yang lebih banyak untuk sistem host. Karenanya, fitur-fitur untuk perlindungan data semakin ditingkatkan dengan adanya self-encrypting disk drives,'' katanya menjelaskan.

Eternus DX8700 S2 akan mulai beredar di pasar global pada Februari 2012. Harga sistem terbaru Fujitsu ini akan bervariasi sesuai konfigurasi sistem dan negara pemasarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement