Rabu 16 Nov 2011 22:41 WIB

Nokia N9: Tak Perlu Tombol, Cukup Ketuk atau Usap untuk Mengoperasikan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nokia meluncurkan produk terbarunya, ponsel tanpa tombol Nokia N9 dalam acara Jakarta Fashion Week di Jakarta, Rabu.

Nokia menghilangkan tombol "home" yang biasa terdapat di perangkat ponsel dan penggunaannya mudah dengan hanya mengusap dan mengetuk. "Ini tidak hanya sekedar handphone, tetapi handphone for lifestyle," kata Head of Marketing Nokia Indonesia, Lukman Susetio.

Lukman mengatakan ponsel ini diperuntukkan kalangan yang peduli akan penampilan. Keunggulan Nokia NN adalah teknologi NFC (Near Field Technology), yang membuat aktivitas akses informasi dengan menempelkan perangkat ponsel.

Pengguna Nokia N9 juga tidak perlu takut tersesat, karena ponsel ini dilengkapi peta yang bisa diakses tanpa akses internet.

Nokia N9 dibungkus dengan bahan polikarbonat yang bisa menangkap sinyal lebih bagus. "Ponsel ini memiliki tiga layar yakni home view dan live multitasking, menu utama dan open application," ujar Lukman.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan sensor autofocus Carl Zeiss, lensa sudut lebar, video kualitas HD.

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna hitam, cyan, dan magenta, dengan media penyimpanan internal 16 GB untuk mengakomodasi konten yang banyak.

"Ponsel ini resmi bisa didapatkan di pasaran mulai 21 November mendatang dengan harga resmi Rp5,75 juta," jelas dia.

Peluncuran ponsel ini juga disertai juga pengenalan busana yang dirancang Yosafat Dwi Kurniawan yang mengusung tema Dichotomy yang berarti pemisahan dua hal yang bertentangan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement