Selasa 26 Jul 2011 20:49 WIB

Agustus, AMD Kapalkan Interlagos

AMD
AMD

REPUBLIKA.CO.ID,AMD berencana mengapalkan Interlagos, suatu prosesor yang dirancang untuk server dan diklaim dapat memuat hingga 16 core berbasis arsitektur Bulldozer, mulai Agustus mendatang. Dengan pengapalan ini, AMD berharap produk berbasis Interlagos mulai dipasarkan akhir tahun ini.

AMD Interlagos memiliki 12 atau 16 core prosessor. Ia juga dilengkapi oleh serangkaian penyempurnaan sehingga memiliki performa yang lebih tinggi bila dibandingkan CPU Opteron seri 6100 saat ini.

Prosesor ini juga akan dilengkapi dengan teknologi overclock dinamis AMD Turbo Core, konfigurasi TDP dan dikemas dengan teknologi penghemat energi yang lebih canggih. CPU Interlagos dilengkapi dengan desain multi chip dan kompatibel dengan socket G34.

Thomas Seifert, CEO interim AMD, menyatakan bahwa keunggulan arsitektur Bulldozer terletak pada komputasi intensif serta beban kerja HPC dengan kemampuan menyediakan performa 35 persen lebih tinggi dibandingkan dengan penawaran yang kini tersedia.

Salah satu mesin pertama yang di dalamnya terdapat CPU server AMD terbaru akan dibangun oleh perusahaan superkomputer Cray dan diharapkan tiba pada kuartal kedua tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement