Jumat 15 Jul 2011 19:20 WIB

Nokia Ramaikan Ponsel Dual Simcard dengan X1-01 dan C2-00

Nokia C2-00
Nokia C2-00

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nokia Indonesia masuk ke pasar ponsel dual simcard, dengan meluncurkan dua produk terbaru, Nokia X1-01 dan C2-00.

''Satu produk lagi akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, '' kata Lukman Susetio, Head of Marketing Nokia Indonesia di Jakarta, Jumat sore (15/7). Lukman belum bersedia mengungkapkan apa produk terbarunya itu.

Peluncuran dua ponsel yang memiliki simcard ganda disebut Lukman merespon kebutuhan akan pelanggan di Indonesia. ''Karena ada kebutuhan, kami menyediakan devicenya,'' ujar Lukman.

Ia menolak berbagai spekulasi bahwa kehadiran ponsel dual simcard Nokia merupakan strategi menghadang banjir ponsel Cina di segmen mass market. '' Bagi kami, apa yang menjadi kebutuhan pelanggan akan kami penuhi,'' kilahnya.

Ia menambahkan berdasarkan riset yang dilakukan Nokia, di pasar Indonesia memang ada kebutuhan akan ponsel dengan simcard lebih dari satu atau multiple sim card. Ia melukiskan pasar untuk segmen ini cukup besar, apalagi ada tren bahwa satu nomor tidak cukup.

Dari riset yang sama terungkap bahwa ada kebutuhan akan ponsel dengan multiple simcard yang tidak gampang rusak, bulky dan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Tegasnya, kata Lukman, ponsel multiple simcard merupakan kebutuhan di Indonesia.

Di sisi lain, dari aspek Global Nokia memang memiliki strategi next billion. Pengembangan ponsel multiple simcard merupakan bagian dari strategi itu.

Nokia X1-01 merupakan ponsel musik dengan dual simcard. Tersedia dalam dua pilihan warna, merah dan dan dark grey, harga ritel ponsel ini diperkirakan Rp 375.000. Sementara Nokia C-02 adalah ponsel yang memiliki fitur messaging dan jejaring sosial. Tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan dark grey, Nokia C2-00 akan dilepas dengan harga ritel sekitar Rp 575.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement