Jumat 20 May 2011 18:07 WIB

Demam 'Angry Birds' Menyerang Web, 'Hack', dan Anda Pemenangnya!

Angry Birds Online
Foto: SCREENSHOT/CHROME.ANGRYBIRDS.COM/REPUBLIKA.CO.ID
Angry Birds Online

REPUBLIKA.CO.ID, Angry Birds, ini adalah salah satu game paling popular untuk iOS, Android dan platform lain yang telah membuat lompatan besar dalam web. Rovio, perusahaan dibalik game tersebut telah merilis versi berbasis web dari Angry Birds di konferensi Google di San Fransisco.

Anda cukup menginstal Angry Birds baru untuk web seperti halnya aplikasi untuk browser Chrome milik Google. Atau, bila tak ingin repot, anda bisa langsung memainkan di URL chrome.angrybirds.com.

Alamat itu bisa dibuka di browser moderen apa pun. Hanya saja, jangan pencet link tersebut bila anda berencana membereskan pekerjaan dan tugas-tugas kantor dengan baik hari ini.

Dibalik layar, penjelmaan Angry Birds dalam web diberi daya, terutama, oleh HTML5. Namun jika anda kebetulan menonaktifkan Flash, maka anda akan melihat melihat Angry Birds tak bisa dimainkan dalam web.

Pengarsiran utama dan logika game juga menggunakan elemen-elemen HTML5 seperti kanvas, dan sistem antarmuka pemrograman aplikasi (API)  localStorage, alias penyimpanan lokal. Ini yang menarik, pasalnya itu membuat Angry Bird versi web dapat di-hack!.

Ravio memang merilis Angry Birds dalam platform lain, versi berbayar untuk tambahan tingkat kesulitan dalam games. Namun kabar baiknya, karena Angry Birds menggunakan API localStorage--bila anda doyan mengutak-atik kode--dosis cerdas penulisan ulang kode JavaScripst, akan membuka kunci level ekstra yang berbayar tadi.

Jadi, selamat datang ke dalam web, Angry Birds, di mana semuanya bisa di-hack, artinya anda memegang kendali penuh.

sumber : Webmonkey
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement