Kamis 21 Apr 2011 21:07 WIB

Whatsapp Messenger Mulai Diminati Jurnalis Makassar

Whats app
Whats app

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Aplikasi "Whatsapp Messenger" yang mirip dengan Blackberry Messenger sudah mulai mewabah di kalangan jurnalis di Makassar.

Seorang jurnalis majalah terbitan lokal Makassar, Mamat, Kamis, mengaku sudah menggunakan aplikasi ini dan menuliskan status baru di ponselnya layaknya seperti menulis status di akun jejaring sosial.

"Saya belum bisa menghitung berapa besar biaya pemakaiannya. Setidaknya aplikasi ini bisa menggunakan paket internet berbagai provider, apakah dibayar harian, mingguan atau bulanan," kata dia.

Beberapa kalangan jurnalis di Makassar sudah mulai memanfaatkan teknologi komunikasi ini setelah pengembangan aplikasinya terintegarsi dengan jenis ponsel jenis lainnya seperti Android, Symbian, Iphone maupun Blackberry (BB).

Jurnalis media lokal lainnya, Bahar juga mengakui sudah mulai menghubungi narasumbernya dengan menggunakan teknologi aplikasi "Whatsapp Messenger" ini.

"Aplikasi ini kelihatannya bagus. Tanpa nomor pin BB, kita sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain. Narasumber saya sudah banyak yang mengaktifkan aplikasinya," ucap dia.

Whatsapp Messenger merupakan salah satu aplikasi yang yang tengah dikembangkan oleh salah satu perusahaan ponsel dan sudah diluncurkan di Indonesia pada awal April 2011.

Teknologi yang menyatukan kebutuhan ponsel jenis Symbian, Android, BlackBerry, dan Iphone dalam satu paket komunikasi ini memungkinkan pengguna mengirim pesan, file gambar, suara, hingga video ke pengguna ponsel merek lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement