Kamis 10 Jan 2013 21:15 WIB

'Bunuh' Mesengger, Microsoft Seru Pengguna Pindah ke Skype

Skype
Skype

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft mengumumkan bahwa layanan pesan seketikanya (messenger) secara resmi dipensiunkan per 15 Maret 2013, dan mengingatkan pengguna agar beralih ke Skype sebagai penggantinya.

Di dalam surel kepada semua pengguna dengan judul "Important info about your Messenger account", Microsoft mengemukakan, lebih dari 100 juta pengguna Messenger dapat pindah ke Skype dengan mendaftarkan diri menggunakan akun Microsoft mereka, dan menikmati fitur layaknya pesan seketika, hubungan video di telepon genggam dan berbagi layar.

Microsoft memperoleh layanan VoIP (Voice Over Internet Protocol) Skype pada Mei 2011 senilai 8,5 miliar dolar AS, dan berencana untuk secara bertahap menggabungkannya ke dalam setiap produknya, seperti XBox dan Windows Phone.

November 2012, perusahaan berskala raksasa untuk perangkat lunak itu mengumumkan akan memindahkan pengguna Messenger ke Skype pada kuartal pertama 2013 dengan pengecualian di China masih tersedia.

Layanan Messenger Microsoft seringkali dirujuk sebagai "MSN" saat layanan tersebut pertama kali diluncurkan sebagai MSN Messenger pada 1990.

Pada Juni 2009, saat peringatan ke-10 peluncuran MSN Messenger, Microsoft mengumumkan layanan itu menarik lebih dari 330 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement