Senin 14 Feb 2011 13:15 WIB

Ada MeeGo di Netbook Fujitsu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu menggandeng MeeGo. Platform yang dikembangkan Nokia, AMD dan Intel, dibenmakan pada Netbook terbarunya, Lifebook MH330.

MH330pun tercatat sebagai Netbook pertama di Asia Pasifik yang mengusung platform MeeGo.Pada netbook yang bekerja dengan prosesor Intel Atom ini, Fujitsu menawarkan kenyamanan dan keleluasaan berinteraksi ke jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

Lim Teck Sin, Vice President Engineering and Product Marketing - Fujitsu PC Asia Pasific melukiskan platform MeeGo tak hanya mampu melampaui batas-batas kemampuan netbook. ''Namun juga akan menjadi standar baru bagi pengalaman komputer masa depan,'' kata Lim Teck Sin.

Plaform MeeGo menawarkan suatu interface yang memberi kemudahan penggunanya melakukan akses ke beragam aplikasi, termasuk jejaring sosil dan multimedia. Dengan interface ini, pengguna akan medapatkan update secara otomatis, juga fleksibilitas ketika melakukan pemindahan aplikasi, browser dan berbagai situs jejaring sosial.

Plaform ini juga diklaim mampu mengurangi waktu reboot yang signifikan. Ini, tentu saja akan menjadikan akses internet lebih cepat.

Panel navigasi yang sederhana, memberi kemudahan pengguna mengelola perangkat sistem, jaringan, waktu dan tanggal, serta email. Fujitsi juga menyediakan panel media dengan tampilan terorganisir untuk dokumen video dan musik yang disimpan di 'media library' dan menawarkan akses dan pemutar secara cepat. Panel ini juga memiliki pengatur yang tertanam di dalamnya untuk pemutaran kembali.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement