Selasa 01 Feb 2011 18:31 WIB

Ada Changcuters di Nokia X2-01

Nokia X2-01
Foto: taufik rachman
Nokia X2-01

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sukses dengan penjualan perdana di 10 kota, Nokia Indonesia membenamkan tiga konten hiburan ekslusif dari The Changcuters pada Nokia X2-01.

Tiga konten terbaru yang dibenamkan adalah lagu terbaru The Changcuters 'Parampampam', The Cangcuters Games dan Maret mendatang akan dilengkapi dengan Cangcut Chat. Nokia Indonesiapun  melakukan relaunching ponsel ini di Jakarta, Selasa (1/2).

Direktur Marketing Nokia Indonesia, Andrea Facchini menyatakan bahwa Nokia X2-01 mendapatkan tanggapan luar biasa di Indonesia. Ia melukiskan pada penjualan perdana di 10 kota, stok yang disediakan saat itu habis dalam waktu singkat.

Sejauh ini, Andrea tidak menyebutkan berapa unit yang terjual pada penjualan perdana itu. Namun spekulasi yang berkembang, pada penjualan perdana produk ini diperkirakan laku belasan hingga puluhan juta.

Sukses itu, barangkali, yang mendorong Nokia menambah selling point dengan menambahkan konten Changcuters. Andrea menyatakan, pada X2-01 Nokia melakukan penyempurnaan formulasi seru dari perangkat hiburan dan berbagai konten hiburan ekslusif dari The Changcuter.

Konten ini melengkapi berbagai fitur yang telah dibenamkan seperti akses download gratis dari Ovi Store, messaging dan sosial networking. Ponsel Qwerty murah ini sekarang di bundling dengan kartu perdana Telkomsel.

Ponsel ini juga mendukung berbagai layanan Nokia saat ini seperti Ovi Store, Ovi Mail, Nokia Messaging, Nokia Life Tools serta aplikasi comunities seperti facebook dan twitter langsung dari ponsel. ''Kami juga menyediakan paket data dengan harga terjangkau bekerja sama dengan sejumlah operator,'' kata Head of Service and Portofolio, Haryati Lawijaya.

Nokia X2-01 tampaknya ingin mengulang sukses Nokia C3. Nokia C3 berhasil menembus angka penjualan sebanyak 1 juta unit dalam waktu kurang dari 1 tahun. X2-01 tampaknya disiapkan untuk mengikuti jejak C3.

Ihwal angka penjualan, Haryati enggan mengungkapkan. '' Harapannya bisa sukses seperti C3. Berapa angkanya, kita harapkan bisa menjual sebanyak-banyaknya,'' kata Haryati. X2-01 dijual dengan harga ritel Rp 899 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement