Selasa 09 Nov 2010 20:00 WIB

Semakin Canggih, Aplikasi Google BlackBerry 3.0 Dilengkapi BES

Google Blackberry
Google Blackberry

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Aplikasi Google 3.0 kini semakin canggih dengan dilengkapinya fungsi administrator server untuk perusahaan (BlackBerry Enterprise Server/BES) sehingga memungkin penggunaan secara massal dan terpadu bagi kelompok karyawan, terutama menerima maupun mengirim surat elektronik (e-mail).

Pengguna aplikasi itu memungkinkan penggunanya memadukan fungsi pesan teks maupun e-mail otomatis Google ke server perusahaan, daftar kontak maupun kalender. Hal ini mempercepat akses e-mail maupun berselancar (browsing) ke Internet, sehingga menghemat biaya jasa layanan teleponi dan data.

RIMarkable mencatat bahwa aplikasi tersebut memungkan semua fitur standar BlackBerry sinkron dengan berbagai fasilitas dari Google.

Secara teknis aplikasi Google 3.0 berfungsi maksimal untuk BES versi 5.0.2, BES Express, Windows Server 2008 SP2 jenis 32-bit dan 64-bit, serta meningkatkan kinerja sinkronisasi Dynamic GAL, sehingga mempercepat pemanfaatan fungsi kalender dan buku kontak menjadi lebih akurat.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement