Rabu 06 Oct 2010 06:28 WIB

Pengunduhan Konten Ovi Store Capai 2,3 Juta Per Hari

logo ovi store
Foto: nokia
logo ovi store

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ovi Store--mal virtual Nokia--, kembali mencatat pertumbuhan pengguna yang signifikan. Layanan ini telah dinikmati sekitar 140 juta pengguna di dunia.

Siaran pers Nokia menyebutkan bahwa sekitar 200.000 orang bergabung dengan layanan ini setiap harinya. Sementara konten yang diunduh dari Ovi Store mencapai 2,3 juta per hari. Ovi yang bisa dinikmati pengguna Nokia di 190 negara, menyediakan aneka konten. Ia juga mendukung layanan map (peta virtual) , musik dan messaging. Di beberapa negara, Ovi mendukung layanan Life Tools

Penyedia dan pengembang konten yang bergabung dalam layanan mal virtual Nokia, tercatat sedikitnya 70. Para pengembang dan penyedia konten ini mampu memasarkan produknya hingga jutaan hit. Konten ini antara lain Digital Chocolate, Electronic Arts, Gameloft, Indiagames, PepsiCo, Qik, Shazam, HeroCraft dan Offscreen Technologies.

HeroCraft, yang juga dikenal merilis game Farm Frenzy, mencatat lebih dari 10 juta unduhan atas produknya. Sementara Offscreen, pengembang berbagai konten dan aplikasi layar sentuh, mencatat lebih dari 45 juta unduhan untuk produk yang ditawarkan.

Para pengembang dan penyedia konten di Ovi Store masih didominasi dari Eropa, Kawasan Timur Tengah dan Afrika, yakni 39. Amerika Serikat 14, kawasan Asia Pasifik 10 dan China 7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement