Sabtu 21 Aug 2010 17:12 WIB

Nokia Indonesia Pasarkan X5 Pertama Dunia

Nokia X5
Nokia X5

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indonesia kembali mendapat perhatian khusus Nokia. Setelah dipercaya memasarkan C3 untuk yang pertama kali didunia, Nokia Indonesia kembali dipercaya memasarkan X5 untuk pertama kali di dunia.

''Indonesia kembali mendapat kepercayaan Nokia untuk memasarkan X5 pertama kali di dunia,'' kata Manager Service Marketing Nokia Indonesia, Hayati Lawijaya. Produk yang diperkenalkan sepekan lalu, mulai hari ini bisa didapatkan di outlet Nokia.

Rupanya, Nokia Indonesia memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri untuk melepas produknya itu. Mengenai momentum pemasaran, Haryati menyatakan bahwa hal ini merupakan kebetulan saja.

Menurut Haryati, Indonesia memang mendapat perhatian khusus Nokia. Dari sisi pemasaraan, potensi pasar Indonesia untuk produk-produk Nokia sangat potensial. Tidak mengherankan apabila pada produk-produk tertentu Nokia mendapat kesempatan pertama memasarkan produk dimaksud. ''Bukan semata-mata Ramadhan atau Idul Fitri,'' kata Haryati.

Dalam hal ini, segmen youth (kalangan muda) dinilai sangat potensial. Tidak mengherankan ketika Nokia merilis ponsel untuk anak muda, Indonesia memiliki kesempatan pertama. '' X5 memang dirancang untuk kalangan muda. Fitur yang ada memang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda saat ini, '' ujarnya mengomentari ponsel yang mengusung desain square (kotak) ini.

Selain memiliki desain yang unik. ponsel Qwerty yang masuk kategori ponsel musik ini, dilukiskan haryati memiliki fitur messaging yang kaya. Ia menjadi perluasan portofolio untuk kategori musik dan messaging.

Dibenamkannya fitur messaging dan jejaring sosial tidak lepas dari upaya memenuhi kebutuhan pengguna ponsel di kalangan muda saat ini. Ada kecenderungan kalangan muda membutuhkan ponsel Qwerty dengan desain yang tidak biasa. ''Ponsel Qwerty yang ada dipasaran kan itu-itu saja modelnya. Nokia mencoba mengembangkan desain baru yang cocok dengan kalangan muda, demikian pula warnanya,'' papar Haryati.

Didukung dengan desain yang lifestyle dan ergonomis saat digenggam, Haryatipun optimistik ponsel ini akan direspon positif kalangan muda di Indonesia. ''Apalagi hargnya terjangkau,'' kata Haryati.

Ihwal harga penjualan, Haryati menyebut angka dibawah Rp 2 juta. '' Sekitar Rp 1,8 juta. Ini barangkali diluar perkiraan banyak kalangan, '' kata Haryati. Harga penjualan yang dipatok Nokia, konon, diluar dugaan kalangan pedagang ponsel. Beredar kabar ponsel ini akan dilepas dengan harga diatas Rp 2 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement