Rabu 09 Jun 2010 03:59 WIB

PrintShare, Solusi Cetak Dokumen Lewat Ponsel

Skema proses kerja mencetak dokumen dengan PrintShare
Skema proses kerja mencetak dokumen dengan PrintShare

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seperti menjadi keharusan bagi pabrikan smartphone untuk memberi jaminan bagi pengguna untuk bisa mengerjakan ragam aktivitas dengan piranti mereka layaknya komputer rumahan. Aktivitas itu tidak lagi sebatas mengolah data tetapi juga mencetaknya,

Untuk satu ini, berterima kasihlah pada PrinterShare, aplikasi khusus yang memudahkan seseorang mencetak dokumen di manapun dan kapanpun dengan cara yang sangat mudah baik. Proses itu pun bisa dilakukan melalui ponsel jenis iPhone, Android atau ponsel pintar lainnya.

Begitu mudah, lantaran printer tidak lagi membutuhkan kabel tetapi cukup terkoneksi dengan jaringan internet. Dalam beberapa menit usai menginstall Printshare, pinter bisa terkoneksi dengan internet dan ponsel yang anda genggam sekarang sudah bisa menjalankan proses mencetak dokumen.

Hebatnya lagi, dengan aplikasi PrintsShare, meski ponsel dalam keadaan mati, proses mencetak yang sebelumnya anda lakukan terus berlanjut karena dokumen yang akan dicetak tersimpan dalam server PrintShare. Tak hanya itu, anda juga bisa mencetak hampir seluruh jenis dokumen mulai dari gambar, halaman website, daftar phonebook, file PDF dan email.

Keistimewaan terakhir yang tak kalah penting adalah PrintShare bisa diperoleh cuma-cuma alias gratis dan bisa diunduh mudah di dunia maya.

Cara mengoperasikan aplikasi ini juga jauh dari ribet. Anda terlebih dahulu mengklik aplikasi yang terinstall dalam ponsel anda baik iPhone atau Android. Secara otomatis, ponsel akan mendeteksi printer mana yang aktif. Usai memilih printer, anda tinggal memilih dokumen yang ingin dicetak lalu klik. Beres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement