Rabu 12 May 2010 23:57 WIB

Sony Poles Ulang Netbook Seri P

Rep: Cr2/berbagai sumber/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sony VAIO Seri P
Sony VAIO Seri P

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ditengah persaingan perakit netbook dan hingar bingar keberhasilan iPad, Sony memoles ulang Vaio Seri P. Pemolesan ulang komputer jinjing versi mini itu diharap mampu mengalihkan ketertarikan pengguna Sony yang tergoda dengan iPad, tandingannya ataupun Smartbook.

Situs Maximum PC menuliskan, Sony sengaja membenahi seri P yang berukuran 8 inchi dengan harapan konsumen loyal Sony masih setia. Sony masih meyakini kemampuan seri P dan memberikan pembenahan pada penambahan sejumlah fitur guna mendukung mobilitas penggunanya.

Apa saja yang dibenahi Sony? Salah satunya yakni kehadiran touchpad dan mouse botton pada sisi layar. Keberadaan fitur ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan pada pengguna saat menggunakan dua tangan untuk memegangnya.

Aroma ponsel begitu terasa, ketika Sony memberikan fitur global positioning system (GPS) dan kompas digital. Kedua fitur ini memungkinkan seri P dijadikan sebagai alat navigasi. Setidaknya, fitur ini mampu meredam keinginan pengguna Sony untuk berpikir pindah ke vendor lain.

Fitur beraroma ponsel yang juga disematkan pada Seri P adalah Accelometer. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa berganti situs atau melihat gambar selanjutnya dengan cukup menggoyang saja. Fitur ini juga bisa difungsikan pada browser sebagai bentuk "forward" dan "back" di halaman website. Terakhir, Sony membekali modem 3G pada pirantinya.

Soal harga, bisa ditebak dengan pertimbangan penambahan fitur bakal memberikan efek terasa di kantong.

Pada seri sebelumnya, banderol Seri P bisa mencapai jutaan rupiah. Versi permak kemungkinan besar  bakal melebihi 10 juta rupiah dan bergangung spesifikasi. Rencananya, Sony Vaio Seri P ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2010.

Berikut Spesifikasi Umum Seri P :

+ Prosesor Intel Atom Z540

+ Sistim Operasi Windows 7 Home

+ Memori RAM 2GB DDR2 SDRAM

 

+ SSD 64 GB

+Layar ukuran 8 inch (1680×768)

+Berat hanya 600 gram, ukuran 120 x 19.8 x 245 mm

+Baterai: sampai 5 jam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement