Kamis 29 Apr 2010 05:41 WIB

Galaxy A : Android yang Mendukung Video Telefoni

Galaxy A
Foto: Samsung Mobile
Galaxy A

Makin banyak ponsel Samsung yang bekerja dengan sistem operasi Android. Vendor ponsel dari Korea Selatan ini berencana membenamkan Android untuk keluarga Galaxy. Produk dengan sistem operasi Android ini selanjutnya diberi nama, Samsung M100S Galaxy A.

Sebagaimana keluarga Galaxy lainnya, Galaxy A tampaknya dirancang untuk membidik para netizen yang menginginkan ponsel bersistem operasi Android. Mengusung sistem operasi Android 2.1, Samsung membenamkan CPU 720 Mhz untuk mengoptimalkan kemampuan ponsel.

Maklum;lah, Galaxy A dirancang sebagai ponsel pintar dengan multimedia yang mumpuni. Memiliki layar berdiamter 3.7 Amoled, ia menawarkan ketajaman dalam menampilkan gambar, video, foto hingga grafis. Beroperasi dengan sistem jaringan HSDPA/HSPA ia menawarkan kecepatan akses yang tinggi.'

Yang menarik, pada ponsel yang akan dipasarkan dalam waktu dekat ini, Samsung memperkaya Galaxy A dengan Div X dan Digital Multimedia Broadcasting Terestrial (DMB-T). Dua fitur ini mendukung layanan Live TV broadcast dan video game. Galaxy A sendiri juga mendukung layanan video telefoni.

Untuk mendukung pemasaran produk, Samsung menyediakan aneka konten melalui Samsung Apps Store maupun SK Telecoms T-Store, disamping Android Market, tentu saja. Samsung sendiri telah menyiapkan paling tidak 100 aplikasi yang telah dikustomize, untuk ponsel ini.

Sayangnya, ponsel ini tidak didukung dengan memori internal berkapasitas besar. Namun demikian, untuk penyimpanan memori pengguna bisa mengguna MicroSD. Galaxy A bisa mendukung peningkatan kapasitas penyimpanan hingga 8 GB. Galaxy hanya akan dipasarkan di Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement