Kamis 22 Apr 2010 00:37 WIB

Telkomsel Kembangkan Grapari One Stop Solution

Sekprov Sumbar, Firdaus K tengah mencoba layanan di Grapari Padang
Foto: Telkomsel
Sekprov Sumbar, Firdaus K tengah mencoba layanan di Grapari Padang

PADANG--Grapari Padang menempati gedung baru. Lebih dari sekadar gedung baru, pada pusat layanan pelanggan itu dikembangkan konsep one stop solution untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

''Padang merupakan kota pertama yang memiliki Grapari dengan konsep one stop solution,'' kata GM Regional Sumatera Bagian Tengah, Gatut H widodo, di Padang, Rabu (21/4). One Stop solution disini adalah sinergi antara layanan reguler, sales, edukasi dan demo produk.

Peresmian gedung baru dilakukan oleh Sekretars Provinsi Firdaus K, bersama dengan Istri Gubernur Sumbar Ny Marlis Rahman dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Telkomsel, Herfini Harjono.

Gatut menambahkan dengan konsep Grapari baru, pelanggan bisa mendapatkan aneka layanan dan kebutuhan di satu tempat. Konsep yang sama juga membuka peluang bagi Telkomsel dalam mengembangkan kemitraan. ''Selama ini kita lebih banyak menjalin kemitraan pada vendor seluler, sekarang venor information technology juga bisa bergabung,''kata Gatut.

 

Pada Grapari baru,selain layanan reguler seperti pembayaran tagihan kartu halo, pergantian kartu,  setting, registrasi layanan pasca bayar dan Flash, pelanggan juga bisa membeli produk bundling, seperti modem, ponsel, atau netbook. ''Pelanggan juga bisa melakukan ujicoba produk serta mendapatkan edukasi mengenai produk Telkomsel maupun mitra-mitranya,'' kata Gatut.

Dalam kaitan dengan edukasi kepada pelanggan, Gatut menyatakan bahwa pihaknya membuka diri terhadap komunitas serta mendukung akrivitas komunitas bersangkutan. ''Misalnya komunits Blackberry, bisa memanfaatkan ruang yang ada. Saat kita akan memperkenalkan produk baru seperti iPad, edukasi bisa dilakukan disini,'' papar Gatut.

Bagi mitra vendor juga terbuka peluang menjalin kerja sama untuk suatu event tertentu. ''Ruang yang ada bisa digunakan mitra-mitra kami untuk satu event,'' kata Gatut.

Pengembangan konsep seperti ini, tak urung, membutuhkan space ruangan yang relatif besar. Deputy VP CAM, Primadi K Putra membenarkan hal itu. '' Grapari akan memanfaatkan ruangan yang lebih besar agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Sayang sekali kalau grapari hanya untuk pelayanan saja,'' kata Primadi.

Tak hanya Grapari, konsep serupa akan dikembangkan di GeraiHalo. ''Kita akan kembangkan konsep serupa di GeraiHalo. Kita akan lakukan empowerment GeraiHalo,'' ujar Primadi. Baik Grapari maupun GeraiHalo akan membuka diri terhadap diler maupun vendor yang akan menggelar event.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement