Rabu 14 Sep 2022 22:06 WIB

Google Tutup Proyek Pixelbook dan Bubarkan Timnya

Meski Pixelbook 2 dibatalkan dan tim dimatikan, tidak berarti seri Pixelbook mati.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Logo Google di depan Googles Bay View Building (BV100) selama tur media di Mountain View, California, AS, 16 Mei 2022. Google Tutup Proyek Pixelbook dan Bubarkan Timnya
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Logo Google di depan Googles Bay View Building (BV100) selama tur media di Mountain View, California, AS, 16 Mei 2022. Google Tutup Proyek Pixelbook dan Bubarkan Timnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google dikabarkan akan menutup proyek Pixelbook dan membubarkan tim yang bertanggung jawab. Menurut sumber The Verge, tim Pixelbook 2 dan Pixelbook adalah korban tindakan pemotongan biaya dengan tim yang dipindahkan ke bagian lain perusahaan.

Pergeseran fokus ini bukanlah hal baru karena CEO Google Sundar Pichai telah berbicara tentang arah baru perusahaan selama beberapa bulan terakhir. Pada Juli lalu, Pichai membagikan memo yang membahas strategi perusahaan memperlambat perekrutan dan memotong proyek untuk fokus pada item prioritas yang lebih tinggi.

Baca Juga

“Ini berarti menghentikan pengembangan dan menyebarkan kembali sumber daya ke area prioritas yang lebih tinggi,” kata Pichai, dilansir Android Authority, Selasa (13/9/2022).

Sehubungan dengan langkah terbaru untuk mendistribusikan kembali sumber daya ini, Manajer Komunikasi Google Laura Breen mengatakan Google tidak membagikan rencana produk atau informasi personel di masa mendatang. “Kami berkomitmen membangun dan mendukung portofolio produk Google yang inovatif dan bermanfaat bagi pengguna kami. Berkenaan dengan orang-orang kami, di saat kami melakukan pergeseran prioritas, kami bekerja mentransisikan anggota tim di seluruh perangkat dan layanan,” ujarnya.

Namun, mungkin saja masa depan Pixelbook 2 masih tidak pasti sebelum perkembangan terbaru ini. Belum lama ini, seorang manajer Google mengonfirmasi tidak ada rencana untuk Pixelbook 2 pada 2022. Kutipan langsung mereka menyatakan, “Tahun depan tidak akan ada yang datang. Di masa depan, saya tidak tahu. ”

Meskipun Pixelbook 2 telah dibatalkan dan tim dimatikan, itu tidak berarti bahwa seri Pixelbook mati. Google telah kembali ke produk sebelumnya. Namun, saat ini, fokus perusahaan tampaknya ada di perangkat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement