Sabtu 09 Mar 2019 18:14 WIB

Roadshow Coinfest 2019 Edukasi Masyarakat tentang Bitcoin

Roadshow Coinfest 2019 berhasil mengumpulkan lebih dari 200 orang pegiat kripto.

Bitcoin
Bitcoin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya sukses digelar di dua kota berbeda, Jakarta dan Medan, Coinfest 2019 kembali sukses menggelar roadshow di empat kota sepanjang Jawa! Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya menjadi kota yang didatangi tim coinvestasi.com. Acara dengan tema festival kripto ini mendapatkan sambutan yang hangat dan sukses mengumpulkan ratusan peserta yang tertarik untuk mempelajari bitcoin dan mata uang digital lainnya. 

Coinfest 2019 merupakan sebuah acara festival kripto yang digelar oleh coinvestasi.com dengan tujuan mengedukasi khalayak umum mengenai cryptocurrency atau mata uang digital dan juga menyampaikan analisis harga cryptocurrency di tahun 2019. Coinvestasi.com sebagai penyelenggara acara adalah portal media Indonesia yang berfokus pada industri blockchain dan cryptocurrency.

Hadir di empat kota, Coinfest menyajikan suatu bentuk komitmen edukasi masyarakat mengenai Bitcoin dan aset digital dengan menghadirkan para pakar mata uang digital terkemuka di Indonesia. Beberapa mitra yang terlibat adalah Indodax, Rekeningku, UDAX, Eunomia Token, Fortifex, Coinone, dan Gopax. Komunitas kripto baik lokal maupun nasional juga ikut terlibat dalam terselenggaranya acara ini, seperti Forum Bitcoin Indonesia (FBI), Ethereum Meetup Indonesia (EMI), serta beberapa trader lokal di masing-masing kota.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat sekali karena kami para pegiat kripto bisa berkumpul menambah teman dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat mengenai analisis teknikal dan fundamental,” kata Sinta, salah satu peserta Coinfest 2019 di Semarang. Ia melanjutkan, di Semarang sendiri belum banyak acara seperti ini diadakan, sehingga ia benar-benar antusias ketika Coinfest diadakan di Semarang.

Head organizer Coinfest Roadhsow 2019, Felita, mengatakan coinvestasi.com sebagai media yang berfokus pada dunia blockchain dan kripto memang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem dan komunitas yang teredukasi mengenai Bitcoin dan aset digital lainnya. "Hal ini diperlukan sehingga aplikasi teknologi blockchain dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif ke depannya,” katanya. 

Roadshow Coinfest 2019 di empat kota berhasil mengumpulkan lebih dari 200 orang pegiat kripto. Dengan suksesnya rangkaian roadshow Coinfest 2019 di empat kota ini diharapkan akan dapat meningkatkan minat dan mengedukasi masyarakat umum mengenai pengertian mata uang digital beserta pemanfaatannya dalam berinvestasi secara daring di era digital ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement