Ahad 02 Nov 2014 14:14 WIB

Pengguna Smartphone Indonesia Peringkat Kelima Dunia

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Berdasarkan survei, pengguna telepon cerdas di Indonesia menduduki peringkat kelima terbanyak di dunia.
Foto: Prayogi/Republika
Berdasarkan survei, pengguna telepon cerdas di Indonesia menduduki peringkat kelima terbanyak di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, Jumlah pengguna ponsel pintar Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Hal itu disampaikan Martin Niens, digital specialist dari Arcade.

"Seiring meningkatnya gaya hidup masyarakat modern, Indonesia kini tengah menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia," ujar Martin di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Martin melanjutkan, sekitar 80 persen dari masyarakat perkotaan di Indonesia memiliki perangkat ponsel khususnya smartphone atau ponsel pintar. Kondisi ini dalam pantauan Martin disebabkan kesadaran masyarakat di negara berkembang yang semakin meningkat akan akses informasi. Juga sebagian besar menjadi sarana mengekspresikan diri di media sosial.

"Gadget sudah sangat menyatu dengan kehidupan sosial masyarakat seakan orang tidak bisa lepas darinya," katanya menambahkan.

Selain pengguna ponsel pintar, hal lain yang terintegrasi dengan ponsel pintar ini yaitu internet. Jumlah pengguna internet Indonesia dari 2013 sebanyak 71 juta dikatakan Martin juga meningkat menjadi 82 juta jiwa di 2014.

"Perkembangan ini cukup pesat, alasannya karena memang semua orang ingin terhubung dengan internet secara mudah dan mengakses berbagai informasi termasuk melalui ponsel pintar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement