Rabu 10 Jul 2013 02:40 WIB

Lima Aplikasi Android Khusus Ramadhan (2-Habis)

Ilustrasi.
Foto: Yudha/berbagai sumber
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panduan untuk mengetahui saat imsak, jadwal salat atau hal lainnya yang terkait dengan puasa kini bisa dengan mudah diakses melalui aplikasi khusus perangkat Android.

Berikut adalah beberapa aplikasi pilihan terkait puasa yang bisa diunduh di Play Store jika kita mencari dengan kata kunci "jadwal puasa" atau "jadwal imsak":

3. Jadwal Salat Indonesia

Disebutkan, aplikasi GITS Indonesia ini membantu Anda mengetahui jadwal salat di Indonesia, sehingga ibadah anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Dengan menggunakan lokasi Anda saat ini, aplikasi ini dapat menentukan jadwal sholat yang dilengkapi dengan alarm yang dapat diset dengan bebas.

Jika melihat "screenshoot" , telihat ada waktu imsak. Namun saat diinstall, jadwal imsak tidak ada. Tidak diketahui mengapa hal tersebut terjadi.

4. Sahabat Ramadhan

Aplikasi JASA UPLOAD APP ini berisi beberapa menu yakni:

* Sahabat Ramadhan (antara lain hal terkait pengertian atau tata cara puasa, zakat fitrah, sholat id dan lebaran)

* Jadwal Imsakiyah

* Keutamaan Ramadhan

5. Buka Dimana

Aplikasi OnebitMobileBuka ini akan menunjukkan tempat buka puasa yang paling dekat dari posisi kita. Aplikasi ini bisa menemukan restoran dan tempat makan untuk buka puasa

Disebutkan aplikasi ini dikembangkan menggunakan API dari Urbanesia - layanan city directory dengan lebih dari 220.000 bisnis di Jakarta dan Indonesia

BukaDimana dapat digunakan dimana saja Urbanesia berada:

1. Jakarta

2. Bandung

3. Surabaya

4. Jogjakarta

5. Medan

6. Bali

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement