Jumat 12 Apr 2024 18:42 WIB

Kedubes Rusia: Banyak Potensi Bersama Indonesia Meneliti Luar Angkasa

Indonesia-Rusia memiliki kesepakatan bilateral untuk kerja sama di bidang antariksa.

Patung Kosmonot Yuri Gagarin terpasang di Taman Mataram, Jakarta, Jumat (12/3).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Patung Kosmonot Yuri Gagarin terpasang di Taman Mataram, Jakarta, Jumat (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Veronica Novoseltseva mengatakan banyak potensi kerja sama bersama Indonesia dalam hal penelitian luar angkasa.

"Kita bekerja sama dengan Indonesia di bidang penelitian angkasa luar, kita punya kesepakatan bilateral untuk kerja sama di bidang tersebut, dan memang banyak peluang untuk melaksanakannya," kata Novoseltseva di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga

Peringatan hari penerbangan antariksa internasional yang jatuh pada hari ini, menjadi momen bagi Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk mengingat sosok kosmonot Yuri Gagarin. Yuri Gagarin telah menunjukkan keberhasilan teknologi eksplorasi luar angkasa Rusia dan simbol perdamaian dunia.

Peringatan tersebut dilakukan di patung Yuri Gagarin yang berdiri di Taman Mataram, Jakarta.

Novoseltseva mengharapkan jika suatu saat ada permintaan dari Indonesia, pihaknya dapat mengusulkan untuk membahas persiapan angkasawan Indonesia agar bisa bergabung dengan keluarga besar kosmonot internasional.

"Saya lihat perkembangan teknologi di Indonesia sangat tinggi, dan ada peluang besar untuk menggunakan angkasa luar demi kepentingan dan kesejahteraan baik bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia, maupun demi kepentingan internasional," ujar dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement