Jumat 29 Mar 2024 12:08 WIB

Makin Dipercaya, Begini Cara Membeli Bitcoin

Ada beberapa cara yang dapat dipilih untuk membeli Bitcoin dan uang kripto lainnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Bitcoin semakin dipandang sebagai investasi kuat yang semakin dipercaya. Berikut cara membelinya.
Foto: AP/Kin Cheung
Bitcoin semakin dipandang sebagai investasi kuat yang semakin dipercaya. Berikut cara membelinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bitcoin semakin dipandang sebagai investasi kuat yang semakin dipercaya. Ada berbagai cara menghasilkan keuntungan atau menciptakan ruang digital untuk masa depan. 

Membeli Bitcoin saat ini lebih mudah dibandingkan sebelumnya, dengan beragam metode untuk melakukannya. 

Baca Juga

Berikut cara membeli Bitcoin dan uang kripto lainnya, seperti dilansir dari Digital Trends, Jumat (29/3/2024).

1. Melalui Bursa

Cara paling aman dan mudah untuk membeli Bitcoin adalah melalui bursa. Platform ini memungkinkan memperdagangkan berbagai mata uang secara langsung untuk berbagai mata uang kripto, namun harus menyelesaikan pemeriksaan 'Kenali Pelanggan Anda' untuk mengonfirmasi identitas Anda.

Ada berbagai macam bursa perdagangan Bitcoin, salah satunya Coinbase, yang paling populer dan ramah bagi pemula. Inu merupakan perusahaan mapan yang telah melakukan perdagangan selama hampir 12 tahun, dan berkantor pusat di AS, sehingga memikiki pengawasan yang dipercaya.

Alternatif bagi pedagang yang lebih berpengalaman termasuk Kraken karena biayanya yang rendah, atau Gemini, berkat keamanannya yang lebih baik.

Langkah 1: Navigasikan ke halaman pendaftaran Coinbase dan ikuti petunjuk di layar untuk membuat akun. Anda harus menggunakan akun Google untuk informasi masuk, atau memasukkan detail seperti nama pengguna, kata sandi, nama depan, alamat email, dan negara dan/atau negara bagian tempat Anda tinggal. Anda juga dapat menyelesaikan proses ini di dalam aplikasi Coinbase. Prosesnya hampir sama, hanya dengan antarmuka yang berbeda.

Langkah 2: Verifikasi email menggunakan tautan yang dikirimkan Coinbase kepada Anda, lalu masuk kembali ke situs web menggunakan informasi login.

Langkah 3: Saat diminta, pilih negara tempat tinggal dan tambahkan nomor telepon. Selesaikan verifikasi nomor telepon saat diminta.

Langkah 4: Tambahkan informasi pribadi, seperti nama depan dan belakang, tanggal lahir, dan alamat. Ini harus cocok dengan tanda pengenal pemerintah yang akan Anda gunakan untuk memverifikasi identitas Anda dalam waktu dekat. Saat diminta, jawab pertanyaan keamanan dan KYC masing-masing.

Langkah 5: Selesaikan pendaftaran identitas. Hal ini berbeda-beda bergantung pada negara tempat Anda tinggal, namun biasanya untuk pelanggan di AS melibatkan perbandingan foto diri dengan tanda pengenal yang dikeluarkan pemerintah, seperti SIM, paspor, atau kartu hijau.

Langkah 6: Anda sekarang siap menggunakan Coinbase. Bisa juga menambah aplikasi verifikasi dua langkah untuk lebih melindungi akun Anda dapat melakukannya melalui menu pengaturan.

Pilih metode deposit....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement