Kamis 21 Mar 2024 17:32 WIB

Pengguna WhatsApp Segera Bisa Berbagi Video di Status Hingga Satu Menit

Saat ini pengguna WhatsApp hanya bisa memposting video berdurasi maksimal 30 detik.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Aplikasi WhatsApp dikabarkan bakal segera menghadirkan pembaruan fitur berbagi video dalam waktu dekat.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Aplikasi WhatsApp dikabarkan bakal segera menghadirkan pembaruan fitur berbagi video dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi WhatsApp dikabarkan bakal segera menghadirkan pembaruan fitur berbagi video dalam waktu dekat. Dengan pembaruan itu, pengguna dapat membagikan video yang berdurasi lebih panjang di bagian status aplikasi, yakni hingga satu menit.

Dikutip dari Android Headlines, Kamis (21/3/2024), saat ini pengguna WhatsApp hanya bisa memposting video berdurasi maksimal 30 detik di status. Agaknya, rencana WhatsApp meluncurkan pembaruan yang berguna ini berasal dari kenginan pengguna.  

Baca Juga

Dengan batas 30 detik saat ini, relatif sulit bagi pengguna WhatsApp untuk menceritakan kisah yang lebih panjang atau berbagi lebih banyak tentang kehidupan mereka. Jika batasan satu menit berlaku, pengguna bisa berbagi lebih banyak tanpa harus memotong video.

Laporan terkait kehadiran fitur baru WhatsApp juga menyebutkan bahwa beberapa penguji beta sudah memiliki opsi untuk membagikan video berdurasi hingga satu menit sebagai pembaruan status. Para penguji mendapatkan fitur tersebut dengan menginstal WhatsApp beta versi terbaru untuk Android dari Google Play Store.  

Apabila sudah terdaftar sebagai penguji beta, pengguna dapat memeriksa apakah pembaruan tersedia. Namun, pembaruan baru hadir ke lebih banyak pengguna secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan, baik bagi pengguna Android maupun iOS.

Setelah pembaruan tersedia untuk semua orang, pengguna dapat memposting video berdurasi lebih panjang di WhatsApp. Untuk menggunakan fitur, buka aplikasi di perangkat, buka bagian "Status" dan ketuk ikon plus di samping "Status saya". Pilih video dari galeri ponsel, dan pastikan durasinya maksimal menit.  

Jika durasi video yang dipilih pengguna melebihi satu menit, WhatsApp akan memangkasnya menjadi 60 detik untuk bisa diunggah ke Status WhatsApp. Seperti yang sudah berlaku saat ini, pengguna juga dapat menambahkan keterangan di status sebelum memposting video tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement