Rabu 28 Feb 2024 15:48 WIB

Nokia Segera Hadirkan Ponsel Lipat Barbie, tanpa Internet?

Nokia masih terus memanfaatkan minat penggemar terhadap Barbie.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Logo Nokia.
Foto: Dok Nokia Indonesia
Logo Nokia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuat ponsel Nokia Human Mobile Devices (HMD) mengumumkan kolaborasi resminya dengan pembuat mainan, Mattel di Mobile World Congress (MWC). Kolaborasi ini akan menampilkan ponsel lipat berwarna pink cerah yang dinamai Barbie Flip Phone.

Nokia masih terus memanfaatkan minat penggemar terhadap Barbie. HMD yang telah membuat ponsel Nokia selama beberapa tahun terakhir, mengumumkan di MWC bahwa mereka bermitra dengan Mattel untuk merilis Barbie Flip Phone resmi pada musim panas ini. 

Baca Juga

"Tentu saja warnanya akan merah muda dengan sedikit "berkilau"," demikian laporan, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (26/2/2024).

Secara estetika, tampaknya akan sangat mirip dengan Motorola Razr berwarna pink cerah asli. Namun meskipun akhirnya di-boot ulang sebagai smartphone untuk era perangkat lipat modern, ponsel Barbie menjaga hal-hal yang cukup mendasar.

Kanarnya ponsel Ini akan menjadi feature phone, bukan smartphone, dan HMD memasarkannya sebagai aksesori yang ditujukan untuk “gaya, nostalgia. Selain itu, untuk detoksifikasi digital yang sangat dibutuhkan saat ini. 

Hal ini mengingat banyak orang mengurangi kecanduan mereka terhadap ponsel dan internet. Terlebih kecanduan ini berkaitan dengan isu krisis kesehatan mental.

HMD belum mengungkapkan banyak hal lain mengenai perilisan ini, seperti harga atau foto sebenarnya. Jadi belum terlalu jelas detail ponse akam seperti apa.

Akan tetapi perusahaan menyatakan berencana untuk memperkenalkan Barbie Flip Phone di MWC, jadi kemungkinan publik akan bisa segera melihat ponsel tersebut dipamerkan. Kebanyakan orang mungkin belum siap untuk sepenuhnya meninggalkan ponsel cerdas mereka, tetapi bagi yang mengiinginkan sebuah hiburan, ini mungkin salah satu cara paling lucu yang bisa didapatkan. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement